Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 15 Maret 2021 - 18:04 WIB

Santai bersama Warga, Babinsa Imbau agar Tidak Bakar Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama sehingga perlu adanya upaya dan kerjasama yang solid antara aparat Kewilayahan dan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Muara sabak Kodim 0419/Tanjab Koptu Mardianto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat binaan untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun jerami padi yang habis di potong guna menghindari terjadinya kebakaran apalagi di saat masuk musim kemarau seperti sekarang ini, Komsos tersebut di lakukan di kediaman di rumah bpk ambok ajeng Rt 03 Dusun 04 desa Kota raja desa Kecamatan Muara Sabak Timur, Senin (15/3/2021).

BACA JUGA  Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Resmi Ditutup

Koptu Mardianto menyebut,”Ini sudah masuk musim kemarau, apalagi bila angin kencang, tentunya rawan akan timbulnya kebakaran, untuk itu saya menghimbau kepada kita semua agar tidak melakukan tindakan yang mengakibatkan kebakaran baik itu rumah maupun lingkungan, termasuk hutan di sekitar kita, mari kita saling mengingatkan, baik kepada saudara maupun tetangga di sekitar kita,” katanya.

Bagi yang bekerja di ladang jangan membuka lahan dengan cara membakar, karena ini sangat berbahaya kalau sampai api membesar apalagi disertai angin nanti akan dapat merembet dan tambah meluas sehingga susah untuk dipadamkan, termasuk yang bekerja di sawah juga, jangan sampai membakar jerami padi yang habis di potong karena itu juga berbahaya dan berpotensi terjadinya Karhutla.

BACA JUGA  GARUDA PUTIH PEDULI SESAMO yang di Salurkan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu kepada Warga Desa Binaan yang Terdampak Akibat Pandemi Covid-19

Mardianto juga mengingatkan masyarakat dimasa pandemi saat ini, agar selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu rajin mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak bila berada ditempat keramaian. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Pupuk Tanaman Padi.

BERITA

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Berita Koramil

Babinsa Serma Heri Puji Lakukan Pendampingan Pertanian Dengan Membantu Petani Menyemprot Tanaman Padi.

BERITA

Satgas TMMD Bantu Perbaiki Pemasangan Banner Penerimaan Siswa/i Baru di SMPN Satu Atap 9 Desa Labuhan Pering.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak bersama Pihak Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid-Masjid.

BERITA

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama ke 3 Pilar Melaksanakan Pendampingan BLT-DD Tahap ke-2 di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Waspada akan karhutla, babinsa ajak masyarakat giat patroli karhutla.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Pra Diklat Kukerta Angkatan XXII STAI An-Nadwah Kuala Tungkal TA. 2018/2019.