Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 15 Maret 2021 - 18:04 WIB

Santai bersama Warga, Babinsa Imbau agar Tidak Bakar Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama sehingga perlu adanya upaya dan kerjasama yang solid antara aparat Kewilayahan dan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Muara sabak Kodim 0419/Tanjab Koptu Mardianto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat binaan untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun jerami padi yang habis di potong guna menghindari terjadinya kebakaran apalagi di saat masuk musim kemarau seperti sekarang ini, Komsos tersebut di lakukan di kediaman di rumah bpk ambok ajeng Rt 03 Dusun 04 desa Kota raja desa Kecamatan Muara Sabak Timur, Senin (15/3/2021).

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Laksanakan pengecekan kesiapan TPS jelang Pilkada Serentak 2020.

Koptu Mardianto menyebut,”Ini sudah masuk musim kemarau, apalagi bila angin kencang, tentunya rawan akan timbulnya kebakaran, untuk itu saya menghimbau kepada kita semua agar tidak melakukan tindakan yang mengakibatkan kebakaran baik itu rumah maupun lingkungan, termasuk hutan di sekitar kita, mari kita saling mengingatkan, baik kepada saudara maupun tetangga di sekitar kita,” katanya.

Bagi yang bekerja di ladang jangan membuka lahan dengan cara membakar, karena ini sangat berbahaya kalau sampai api membesar apalagi disertai angin nanti akan dapat merembet dan tambah meluas sehingga susah untuk dipadamkan, termasuk yang bekerja di sawah juga, jangan sampai membakar jerami padi yang habis di potong karena itu juga berbahaya dan berpotensi terjadinya Karhutla.

BACA JUGA  Babinsa dan bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

Mardianto juga mengingatkan masyarakat dimasa pandemi saat ini, agar selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu rajin mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak bila berada ditempat keramaian. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Ikuti Kegiatan Jalan Santai HUT Kementerian Agama Ke-74.

Berita Koramil

Babinsa Lambur 1 Buatkan Jamban Sehat Untuk Pak Wajiran.

Berita Koramil

Serka Maulana Pimpin Gotong Royong Penimbunan Badan Jalan Yang Berlubang.

Berita Koramil

Bersama PPL, Babinsa Lakukan Pemupukan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Desa Karya Bakti, Dampingi Petani Menanam Benih Jagung Jenis Bisi-2.

Berita Koramil

Tak Henti-Hentinya Babinsa Ramil Tungkal Ilir Jalin Keakraban Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Kesetiaan Babinsa Dampingi Petani Saat Tanam Padi.

Berita Koramil

Bergotong Royong Bersama Sama Masyarakat, Sertu Muhamad Cor Pondasi Langgar Al Mukarromah.