Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:17 WIB

Satgas TMMD Ajari Anak – Anak Cara Penggunaan Masker Yang Benar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Menyikapi pandemi corona (Covid-19), pemerintah telah membuat anjuran bagi masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah. Hal ini berlaku bagi semua pihak baik yang sakit maupun yang sehat untuk mencegah penularan Covid-19. Tidak terkecuali bagi anak – anak.

Praka A. Kholik selaku anggota SatgasTMMD Reg Ke-108 di Desa Labuhan Pering mengajari dan memasangkan masker kepada anak -anak, dimana ini merupakan tanggung jawab bersama agar masyarakat sadar dan mengerti tentang bahaya virus yang sedang merajalela. Rabu (8/7/2020) malam.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Terus-menerus Menghimbau Masyarakatnya untuk Selalu Mengikuti Protokol Kesehatan

Di sela-sela istirahat malam, melihat Anak- anak yang lagi asyik nonton Televisi di Posko TMMD, seketika itu Kholik mendatangi, memberikan dan mengajari penggunaan masker agar Anak-anak terhindar dari virus covid -19.

Pasiter Satgas, Kapten Inf Safri Napitupulu menegaskan bahwa Edukasi praktis yang dilakukan anggota Satgas adalah memberitahu anak -anak soal pemakaian masker ketika bermain di luar rumah. Hal itu penting dalam upaya membangun kesadaran dalam menjaga diri dari Corona dengan mengikuti secara protokol kesehatan yang ada.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Raih Gelar Sarjana Strategi Pertahanan Darat.

“Pentingnya membangun kesadaran warga, baik tua maupun muda untuk Pakai masker, menjaga jarak, tidak berkumpul, dan budaya hidup bersih harus jadi pola hidup sehari-hari,” katanya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Ditengah Waktu Istirahat Personel Satgas TMMD Bantu Warga.

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU no 6 Tahun 2020 Kab. Tanjab Timur

BERITA

Wujud Peduli Pendidikan, Satgas TMMD Kodim Tanjab Kunjungi PAUD.

BERITA

Korem 042 Gapu Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91.

BERITA

Ini Kata Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Pada Jam Komandan Kepada Anggota dan PNS.

BERITA

Demi Menjaga Kondisi Fisik Prajurit, Kodim 0419/Tanjab Gelar Olahraga Lari dan Aerobik Bersama.

BERITA

BANNER TNI – POLRI MENJAMIN KEAMANAN PILEG DAN PILPRES 2019

Berita Koramil

Personel Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat PAM Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten.