Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:39 WIB

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Bangun Bak Sampah

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dalam rangka memulai kebiasaan hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0419/Tanjab memulai pembuatan tempat sampah di RT 03 Desa Papauh Kecamatan Muara Papalik Kab. Tanjab Barat.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan oleh para Satgas TMMD ke 113.

“Sehingga akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dimana-mana”, ujar Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (14/5/2022).

BACA JUGA  Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi.

Para Satgas TMMD bersama warga nampak bahu membahu saat memelaster bangunan tempat sampah sehingga desa akan terlihat lebih bersih karena sampah telah terkumpul di tempat sampah yang telah dibuat.

Dengan adanya pembangunan tempat sampah ini, harapannya warga akan lebih sadar akan bahaya sampah bagi kesehatan. Karena selain sampah itu bersifat organik, juga bersifat non organik, tutupnya.

BACA JUGA  Bersama Warga Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Pengecekan Debit Air

Sugeng, salah satu warga desa yang turut membantu pembuatan tempat sampah ini, mengatakan dengan adanya tempat sampah ini nantinya para petugas sampah desa akan berkeliling dan kemudian memilih sampah mana yang organik dan mana yang bukan.

Pemelesteran tempat sampah ini dilakukan dengan menggunakan alat yang ada dan juga dimiliki warga, dilakukan secara bersama-sama hingga tempat sampah cepat terselesaikan, ungkapnya. **

Share :

Baca Juga

BERITA

Optimalkan Deteksi Dini Bagi Apkowil, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial.

BERITA

Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Personil Kodim 0419/Tanjab Gelar Yasinan Dan Do’a Bersama.

BERITA

Danramil 419-2/Tungkal Ulu Menyeru Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu untuk Berkoordinasi Kepada Pemdes dan Pihak yang Terkait untuk Mendirikan Posko Relawan di Tiap-tiap Desa

BERITA

Wujud Bhakti TNI, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bantu Warga Rehab RTLH

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasev Bidang Bakti TNI Dari Sterad.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi.

BERITA

Waspada Karhutla, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Patroli Wilayah

BERITA

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga