Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:39 WIB

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Bangun Bak Sampah

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dalam rangka memulai kebiasaan hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0419/Tanjab memulai pembuatan tempat sampah di RT 03 Desa Papauh Kecamatan Muara Papalik Kab. Tanjab Barat.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan oleh para Satgas TMMD ke 113.

“Sehingga akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dimana-mana”, ujar Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (14/5/2022).

BACA JUGA  Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

Para Satgas TMMD bersama warga nampak bahu membahu saat memelaster bangunan tempat sampah sehingga desa akan terlihat lebih bersih karena sampah telah terkumpul di tempat sampah yang telah dibuat.

Dengan adanya pembangunan tempat sampah ini, harapannya warga akan lebih sadar akan bahaya sampah bagi kesehatan. Karena selain sampah itu bersifat organik, juga bersifat non organik, tutupnya.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab bersama PIS Kuala Tungkal Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu.

Sugeng, salah satu warga desa yang turut membantu pembuatan tempat sampah ini, mengatakan dengan adanya tempat sampah ini nantinya para petugas sampah desa akan berkeliling dan kemudian memilih sampah mana yang organik dan mana yang bukan.

Pemelesteran tempat sampah ini dilakukan dengan menggunakan alat yang ada dan juga dimiliki warga, dilakukan secara bersama-sama hingga tempat sampah cepat terselesaikan, ungkapnya. **

Share :

Baca Juga

BERITA

Berikan Rasa Aman, Babinsa Bantu Warga Yang Akan Menyebrang Menggunakan Perahu.

Artikel

Safari Ramadhan: Momen Kebajikan dan Kedekatan Forkompimda Tanjab Barat di Desa Kemang Manis

BERITA

Wujud Bakti TNI, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dan Pengurus Kampung Pancasila Rehab RTLH.

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Anjangsana Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Rutin, Babinsa Lakukan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga.

BERITA

Open Turnamen Gaple Dandim Cup Resmi Dibuka

BERITA

Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan.

BERITA

Pelda Liandri Lubis Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyeru Kepada Para Ketua RT dan Kadus Harus Benar-benar Mendata Warganya untuk Menerima Bantuan