Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:47 WIB

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Gelar Pengobatan Massal

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Guna menjaga kesehatan masyarakat di lokasi TMMD ke 113 Kodim 0491/Tanjab bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab menggelar pengobatan massal di GOR Desa Sungai Muluk Kec. Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH,Msi., dalam rilis tertulisnya, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama Tim Kesehatan Satgas dengan Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat dalam hal ini melalui tenaga kesehatan dari Puskesmas Desa Bukit Indah.

BACA JUGA  Sinergitas TNI-Polri Himbau Penumpang Kapal Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.

Dengan Bakti Sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga kita yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan baik karena faktor ekonomi maupun terkendala jauhnya fasilitas kesehatan,” ujar Dansatgas.

Terpisah, Komandan SSK Satgas TMMD 113, Letda Zainul Kopli juga mengungkapkan bahwa warga sekitar sangat antusias dengan pengobatan massal tersebut, ditunjukan masyarakat saat sebelum acara di mulai masyarakat sudah banyak yang berdatangan mendaftar untuk berobat.

BACA JUGA  Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Kerjakan Pembangunan Pos Kamling

“Salah satu warga ibu Siti (46) mengungkapkan perasaan senangnya dan banyak yang datang untuk berobat, dengan keluhan bermacam-macam mulai dari flu, demam, sering pusing hingga luka lecet akibat terjatuh pada anak-anak yang diantarkan oleh orang tuanya,” katanya.

“Setelah melakukan pengobatan, kemudian kami juga menyarankan apabila ada warga yang sakit agar segera melaporkan ke Pos Satgas untuk diobati,” tutur Zainul.(**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Penyembelihan Hewan Kurban.

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa dan warga binaan laksanakan patroli karhutla

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT Kepada Warga

BERITA

Kopda Firmansyah Laksanakan Patroli Karthula Bersama Warga.

BERITA

Jelang Idul Adha, Babinsa Monitoring Kegiatan Gerakan Pangan Murah.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Babinsa Bersama Warga Rutin Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

BERITA

Приложение Мостбет В Казахстане Скачайте На Android & Ios И Получите 140 000 Kz