Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 29 Januari 2021 - 22:11 WIB

Sayangi Masyarakat, Koramil Tungkal Ulu Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai upaya dilakukan untuk membantu warga pra sejahtera. Di Desa Sri Agung dan Desa Rawa Medang Kec. Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, sebagai wujud kasih dan sayang kepada masyarakat, Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab bersama elemen masyarakat dan aparat Desa bantu membedah rumah tak layak huni menjadi rumah permanen.

Hal tersebut disampaikan Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnaen, di Kecamatan Tungkal Ulu, Kab Tanjab Barat, Jum’at (29/1/2021).

Diungkapkan Danramil, karya bakti yang dilaksanakan pada Jum’at ini, dilakukan jajarannya dalam membantu kesulitan warga yang ada di wilayah binaannya.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan bersama warga yang wujudnya dengan membedah rumah warga yang hidupnya pra sejahtra dan rumahnya pun betul-betul yang layak untuk dibedah,” ujarnya.

BACA JUGA  Serma Ferry Manurung Dampingi Kunjungan Danlanal Palembang ke Posmad TNI AL Simpang dan Posmad TNI AL Nipah Panjang

Lebih lanjut dikatakan, penerima bantuan bedah rumah kali ini adalah Bapak Salam warga Desa Sri Agung dan Rumah Bapak Samuri warga Desa Rawa Medang, yang rumahnya layak untuk dibedah.

“Bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian  TNI kepada warga yang sangat membutuhkan khususnya tempat tinggal yang layak,” jelasnya.

Menurut Kapten Zulkarnaen, program bedah rumah merupakan kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu di wilayah teritorial Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab.

“Melalui sinergi dengan aparat Desa dan elemen masyarakat, Koramil Tungkal Ulu berbagi dengan masyarakat berupa bedah rumah secara gotong-royong,” terangnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI Pantau Kedatangan Kapal KMP Satria Pratama.

Dijelaskan pula, program bedah rumah dilaksanakan ini juga harus memiliki nilai ekonomis, sehingga sasarannya adalah meningkatkan luas bangunan rumah sehingga layak huni.

Dirinya mengharapkan, setelah dilakukan rehab, pemilik rumah dapat merawat bangunannya dan dapat digunakan dengan baik, sehingga membawa berkah bagi keluarga yang menempati.

Sementara itu Salam, penerima program bedah rumah mengaku sangat senang dengan kegiatan karya bakti TNI yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang kurang mampu.

“Terima kasih Pak atas kepedulian dan bantuannya kepada kami. Ini merupakan hadiah terindah dan akan kami kenang selamanya, “tuturnya penuh haru. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bakti Sosial Satgas TMMD Ke – 108 Kodim Tanjab Bagikan Sembako dan Masker di Dusun Sungai Kapas.

Berita Koramil

Bersama Pemilik Lahan, Serda M. Jhoni Pantau Langsung Lahan yang dapat Terjadi Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Sertu P Simatupang Himbau Warga Dalam pencegahan Penularan COVID-19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan Petani Bergotong Royong Menanam Padi.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-63 Provinsi Jambi.

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.

Berita Koramil

Babinsa Serma Hendri Agustoni Raja Hadiri Rapat Koordinasi Perangkat Desa.

Berita Koramil

Warga Teluk Dawan Mulai Membajak Sawah Pasca Panen Didampingi Babinsa Serda Eko Susilo.