Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 26 Juni 2020 - 14:20 WIB

Sebagai Ujung Tombak Satuan Babinsa Harus Serba Bisa Bukan Saja Memegang Senjata Tetapi Juga Bersawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak satuan harus serba bisa bukan saja memegang senjata dalam pendampingan Upsus Swasembada pangan harus mahir menggunakan tractor untuk membantu petani membajak sawah.

Sepert yang di lakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Serda Mujais Alfarius mahir menggunakan tractor (Hand Traktor)untuk membajak sawah dalam program Swsembada pangan di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak Kabupaten Tanjab Timur.Jum’at (26/06/2020).

 “Membajak sawah yang di lakukan Serda Mujais Alfarius dalam rangka membantu penyiapan lahan untuk di tanami padi oleh kelompok tani Suka Maju di Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur.,” ujar Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Padi.

Dengan berbekal pengalaman tugas lanjut Danramil, Serda Mujais Alfarius yang memiliki postur ideal dan sangat lincah mengunakan alat pertanian Tractor. Pada saat membantu pengolahan penyiapan lahan sawah milik kelompok tani Suka Maju.

BACA JUGA  Danramil Muara Sabak Wakili Dandim Tanjab Hadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat 2019 Polres Tanjab Timur.

Bapak Wahyu,salah satu anggota kelompok tani Suka Maju mengaku, untuk kegiatan pertanian Mujais Alfarius sebagai Babinsa tergolong aktif. “Saya senang dengan bapak Mujais Alfarius sering silahturahmi ke rumah kami, kalau ada kegiatan tentang pertanian beliau juga datang ikut membantu beserta PPL,” ucapnya.

Di lokasi Sawah, lengkap dengan seragam dinas militer, Serda Mujais Alfarius mulai membajak sawah menggunakan tractor dengan sigap dan cekatan”ungkap”Pak Wahyu”. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa Pematang Buluh, Sertu Rizal Fikri Bersama Sama Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serma Hamdan Rasidi Pererat Hubungan Kekeluargaan Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Yang Digunakan Petani.

Berita Koramil

Babinsa Serda Muliadi Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Silaturrahmi Desa.

Berita Koramil

Babinsa 02 Dampingi Petani Dalam Kegiatan Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Terus Ajak Petani Tanam Padi Setelah Masa Panen.

Berita Koramil

Serda Daryun Sebagai Babinsa Melaksanakan Pengecekan Rutin Kondisi Padi.

Berita Koramil

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Ajak Perangkat Kelurahan Membersihkan Seputaran Masjid Raya Al Muttaqin Dalam Rangka Jum’at Bersih.