Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 13 November 2021 - 19:38 WIB

Selalu Ada Ditengah Masyarakat, Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak, Serka Hasan Basri bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di kel.Nibung putih, Kec. Sabak Barat kab.Tanjab Timur, Sabtu (13/11/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Perkuat Binter Di Wilayah, Kodim 0419/Tanjab Tambah Koramil Baru di Geragai.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Kelompok Tani

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dengan Komsos, Babinsa Ingatkan Prokes Dan Pantau Perkembangan Covid-19.

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu petani menanam bibit jagung

BERITA

Bantu Petani Tanam Padi, Babinsa : Bentuk Peduli Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Telago Limo Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Serda Sutrianto Hadiri Rapat Musdes Dalam Penyusunan Pembangunan Desa Ta. 2021

BERITA

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gelar Karya Bhakti.

Berita Koramil

Serma Juhendri Membantu Petani Menanam Padi Dengan Menggunakan Mesin Rice Transplanter.

BERITA

Upaya mewujudkan hanpangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.