Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi. Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan. Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik. Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani Babinsa Bersama Warga Mengecek Tanaman Jagung

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 13 November 2021 - 19:38 WIB

Selalu Ada Ditengah Masyarakat, Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak, Serka Hasan Basri bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di kel.Nibung putih, Kec. Sabak Barat kab.Tanjab Timur, Sabtu (13/11/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Terkait Tentang Virus COVID-19, Babinsa Sungai Penoban Himbau Warga Jaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Ke Warga Binaan.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penyusunan Dan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tingkat Kecamatan Dalam Pemilu 2019.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Menjemur Padi

Berita Koramil

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Meminta Para Babinsa Jajarannya Untuk Lebih Berperan Aktif Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Berita Koramil

“Ayo Cegah dengan Jaga Kebersihan dan Kesehatan pada Masa Perkembangan Pandemi Covid-19 ini” Seru Kopda Ady Siswanto dalam Komsosnya

Berita Koramil

Babinsa Sabak Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Untuk Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla ke Masyarakat Desa Brasau.