Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 17 Juni 2020 - 13:38 WIB

Semangat dan Jiwa Kekeluargaan antara Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, BKTM, dan Masyarakat dalam Perehapan Masjid

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Lagan Ilir, Babinkantibmas, dan Bersama Masyarakat Gotong Royong dalam perehapan Masjid AT-TAQWA Desa Lagan Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanuab Timur. Rabu (17/06/2020).

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, mereka tampak bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong perehapan Masjid AT – TAQWA. Mulai dari mengukur , masang mal cor, megangkat Material dan pengecoran pada tiang Masjid tersebut.

Kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI,Babinkantibmas, dengan rakyat.

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” ujar Serda Kailani.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

Ia menambahkan, kegiatan gotong royong ini khususnya di Desa Lagan Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur sudah terjalin sangat baik, contohnya seperti ada olahraga bersama, patroli Karhutla bersama masyarakat dan juga kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Menurut nya bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk partisipasi dari TNI khususnya anggota Koramil 419-01/Muara Sabak untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid AT-TAQWA dan juga sebagai upaya dalam meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Dengan kegiatan Gotong royong perehapan Masjid ini diharapkan akan terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dengan TNI,Babinkantibmas,dan Masyarakat sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT”, ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Semua kegiatan kami lakukan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud soliditas yang tinggi bersama Masyarakat.

Ditempat terpisah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong atau bersih-bersih sudah rutin dan menjadi agenda kita.biasa nya dilakukan secara bergiliran di semua Desa yang ada di wilayah kerja Koramil. TNI Kuat bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa Rakyat TNI bukanlah apa-apa,” imbuh Danramil. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Wujudkan Kelancaran Pelaksanaan Tugas di Lapangan, Babinsa Koramil 01 dan BKTM Laksanakan Komsos bersama Salah Satu Tomas

Berita Koramil

Babinsa Bersama MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang dan Polsek Sadu Bantu Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

BERITA

Kasdam II/Swj Menekankan Pada Prajurit Tingkatkan Kemampuan.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suwantono Hadiri Pelantikan dan Bimtek PTPS Pemilu 2019.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapurna Ketiga DPRD Pada Tanggapan Bupati Pada Pemandangan Umum Fraksi.

BERITA

TNI dan Awak Media di Jambi Selalu Kompak.