Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 30 Januari 2020 - 11:20 WIB

Serda Hendra Fetriadi Sebagai Babinsa Tanah Tumbuh Hadiri Kegiatan Musrenbangdes TA. 2021.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serda Hendra Fetriadi menghadiri Musrenbangdes yang digelar Pemerintah Desa Tanah Tumbuh, Kecamatan Renah Mendaluh dalam rangka menampung usulan rencana pembangunan pada tahun 2021 mendatang, Rabu (29/01/2020).

Selain dihadiri oleh Babinsa Serda Hendra Fetriadi, kegiatan Musrenbang ini juga dihadiri Kasi PMD Kec. Renah Mendaluh M. Yani, Kades Tanah Tumbuh M. Efendi, Pendamping Desa M. Soleh, Ketua BPD Ilham, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Lembaga Adat Desa, Para Ketua RT serta warga Desa Tanah Tumbuh.

Camat Renah Mendaluh yang diwakili Kasi PMD M. Yani dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbangdes ini merupakan sebuah rangkaian tahapan dalam menentukan rencana pembangunan tahun 2021, yang mana didalam kegiatan ini warga diharapkan peran sertanya dalam menyampaikan usulan maupun program pembangunan desa.

BACA JUGA  Sertu Zainal selaku Babinsa Harapan Jaya Melakukan Pengecekan Padi Jenis Inpara 3.

Kades Tanah Tumbuh, M. Efendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar warga Desa Tanah Tumbuh dapat memberikan usulan dan program pembangunan yang benar benar menyentuh kepentingan masyarakat banyak.

“Saya selaku kepala desa akan menampung semua usulan warga masyarakat, baik usulan pembangunan fisik maupun usulan pemberdayaan kemampuan demi meningkatkan SDM warga masyarakat Desa Tanah Tumbuh,” ujar M. Efendi.

Sementara itu Babinsa Tanah Tumbuh, Serda Hendra Fetriadi dalam kesempatan tersebut berharap dari semua usulan yang telah disampaikan warga, kedepannya dapat terlaksana dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

BACA JUGA  Sambangi Kantor Desa, Babinsa Pererat Silaturahmi.

Selain itu Serda Hendra Fetriadi juga mengajak semua lapisan masyarakat agar menumbuh-kembangkan kembali budaya gotong royong agar tercipta desa yang maju dan aman.

Adapun hasil Musrenbang Desa Tanah Tumbuh antara lain Pipanisasi air bersih dari Kelurahan Lubuk Kambing ke Desa Tanah Tumbuh lebih kurang sejauh 15 Km, Pengerasan jalan antar desa antara Desa Tanah Tumbuh dan Desa Sungai Paur sepanjang 3,2 Km serta Perehaban ruang kelas SDN 185 sebanyak 2 lokal. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komunikasi Sosial di Warung Pak Hajat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Acara MTQ Tingkat Desa.

Berita Koramil

Mensukseskan Ketahanan Pangan di Kab. Tanjab Timur Menjadi Tujuan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dalam Melaksanakan Pendampingan bersama Kelompok Tani

BERITA

Inisiatif Babinsa 419-04/Nipah Panjang di Saat Situasi Kondisi Cuaca yang Tidak Menentu agar Tidak Terjadinya Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Tungkal Ulu Lakukan Pemantauan & PAM Arus Mudik Lebaran Tahun 2019.

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa, Terus Kejar LTT Asep 2019 Dengan Langkah Awal Membersihkan Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Wilayah Desa Pematang Mayan Melaksanakan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Bersama Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan Barang Yang Dibawa Penumpang Kapal KMP LOME.