Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka Saka Wira Kartika TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di empat Desa Kecamatan Muara Papalik 3.350 Pedagang Terima Bantuan Tunai PKL dan Warung di Makodim 0419/Tanjab Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Dorong Pemuda Berolahraga, Satgas TMMD Ke-113 Rehab Lapangan Sepak Bola.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 7 Februari 2022 - 14:13 WIB

Serda Sumanto Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com — Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Sumanto membantu membajak sawah dengan menggunakan traktor dilahan milik pak Zulkifli warga Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjung Jabung Barat,Senin (07/02/22) .

Babinsa merupakan ujung Tombak satuan teritorial yg selalu berada paling depan bersama-sama warga binaannya sehingga keberadaan seorang Babinsa setiap saat selalu memantau wilayah dan dapat membantu warga binaannya.

BACA JUGA  Babinsa dan Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang.

Babinsa di era moderen ini harus memiliki kemampuan dan ketrampilan yg nantinya dapat digunakan untuk membantu warga binaannya, dengan menggunakan traktor Babinsa klagian membantu petani membajak sawah .

Babinsa mengatakan, Pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan salah satu upaya untuk membantu para petani dalam mengembangkan dan meningakatkan hasil pertaniannya guna mewujudkan tercapainya swasembada pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Kondisi Banjir.

Selain membantu warga binaannya Babinsa juga telah merealisasikan progam Upsus yang telah berjalan selama ini sehingga penyiapan lahan lebih efektif dan efisien sehingga musim tanam dapat serentak sehinga hasil panen bisa lebih meningkat. (Pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

64 KK Menerima BLT-DD Tahap ke-2 yang didampingi Sertu Arafik Rizal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak pada saat Pembagian

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Kelompok Tani Cek Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Bantu Warga Menanam Padi.

BERITA

Danrem 042/Gapu Resmikan Renovasi Makodim 0419/Tanjab.

Berita Koramil

Kunjungi Rumah Warga di Permukiman Rawan Terjadinya Karhutla Koptu Timur Yono Beri Himbauan

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Berikan Pendampingan Kepada Petani Saat Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Dengan Warga Desa.