Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 3 Januari 2023 - 13:58 WIB

Sertu Ade Putra Laksanakan Pencegahan Karhutla Bersama Warga

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-01/Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Ade Putra bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Kel.Parit Culum II Kec. Ma. Sabak Barat Kab. Tanjab Timur,Selasa (3/1/23).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Sumanto Lakukan Ptroli dan Sosialisasikan Bahaya Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Serda Hendra Fetriadi Sebagai Babinsa Tanah Tumbuh Hadiri Kegiatan Musrenbangdes TA. 2021.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kesetiaan Babinsa Dampingi Petani Saat Tanam Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Gelar Pencegahan Karhutla Di Wilayah

Berita Koramil

Babinsa Pelda Umar Hasan Hadiri Peresmian Gedung Perawatan UGD Serta Lokakarya Mini Lintas Sektor.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Himbau Warga Selalu Terapkan Protkes.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Lianri Lubis Hadiri Sosialisasi Hutan Desa.

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu dan Polsek Tungkal Ulu Amankan Penutupan MTQ Ke-49 Tingkat Kab. Tanjab Barat.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Serda Ardianus laksankan Komsos

BERITA

TNI-Polri Bersinergi Beri Bantuan Sembako, Ditengah Pandemi Covid-19.