Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 18 Juni 2020 - 13:28 WIB

Sertu Muliadi Merespon Laporan Warga tentang Adanya Beberapa Nelayan Menangkap Ikan Menggunakan Alat Sentrum dengan Melaksanakan Komsos

Kuala tungkal, kodimtanjab.com – Komsos yang merupakan bagian dari metode Binter yang sangat penting dilaksanakan seorang bintara pembina desa (Babinsa) dalam pelaksanaan tugas kesehariannya.

Sertu Muliadi melaksanakan komsos bersama warga Kel. Simpang Kec. Berbak. Pada kesempatan komsos ini menyampaikan kepada warga pesisir sungai tentang larangan menangkap ikan dengan menggunakan alat sentrum, dimana saat ini banyak laporan warga yang menyampaikan banyak nelayan pesisir sungai melaksanakan penangkapan ikan menggunakan alat sentrum, sehingga warga yang menangkapkan ikan menggunakan alat penangkap ikan biasa seperti gerugu, belat dan jaring merasa resah dan terganggu karena alat sentrum ini merupakan alat pembunuh dan membuat musnahnya ikan-ikan yang akan berkembang biak. Kamis (18/06/2020)

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Bersama Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

Dalam hal ini jg, Babinsa, pihak Pemerintahan Kelurahan dan pihak Kepolisian akan berkoordinasi untuk menertipkan kembali nelayan-nelayan pesisir yang menggunakan alat tangkap ikan menggunakan alat sentrum.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bantu Petani Tanam Padi.

Menindaklanjuti kegiatan ini,Danramil 419-04/Np.Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menyatakan seorang babinsa wajib menguasai metode binter tersebut,dikarenakan itu erat hubungan dengan pelaksanaan tugas pokok babinsa dengan menjalin hubungan silaturahmi mereka dengan warga desa diwilayahnya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Seda Edi Sofian Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Padi Yang Sudah Merunduk dan Menguning.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Pembukaan MTQ Ke-13 Tingkat Kecamatan Mendahara.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Kelompok Tani Gotong Royong Buat Jembatan Penyeberangan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bambang Kuswoyo : Kami Akan Terus Mendampingi Sampai Panen Tiba.

BERITA

Kasipers Berangkatkan 92 orang Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Melaksanakan Cuti Lebaran Gelombang Pertama.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Monitoring Pertumbuhan Jagung Petani

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan BKTM Mendampingi Pendistribusian BLT-DD Tahap 1 di Desa Pandan Lagan

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Meminta Seluruh Babinsa untuk Selalu Rutin Melaksanakan Patroli guna Cegah Karhutla di masing-masing Desa Binaan