Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 18 Juni 2020 - 13:28 WIB

Sertu Muliadi Merespon Laporan Warga tentang Adanya Beberapa Nelayan Menangkap Ikan Menggunakan Alat Sentrum dengan Melaksanakan Komsos

Kuala tungkal, kodimtanjab.com – Komsos yang merupakan bagian dari metode Binter yang sangat penting dilaksanakan seorang bintara pembina desa (Babinsa) dalam pelaksanaan tugas kesehariannya.

Sertu Muliadi melaksanakan komsos bersama warga Kel. Simpang Kec. Berbak. Pada kesempatan komsos ini menyampaikan kepada warga pesisir sungai tentang larangan menangkap ikan dengan menggunakan alat sentrum, dimana saat ini banyak laporan warga yang menyampaikan banyak nelayan pesisir sungai melaksanakan penangkapan ikan menggunakan alat sentrum, sehingga warga yang menangkapkan ikan menggunakan alat penangkap ikan biasa seperti gerugu, belat dan jaring merasa resah dan terganggu karena alat sentrum ini merupakan alat pembunuh dan membuat musnahnya ikan-ikan yang akan berkembang biak. Kamis (18/06/2020)

BACA JUGA  Sertu Suwarno : Sangat Mengapresiasi atas Bantuan yang diberikan PT. WkS kepada Warga Binaannya

Dalam hal ini jg, Babinsa, pihak Pemerintahan Kelurahan dan pihak Kepolisian akan berkoordinasi untuk menertipkan kembali nelayan-nelayan pesisir yang menggunakan alat tangkap ikan menggunakan alat sentrum.

BACA JUGA  Tim Itdam II/Sriwijaya Lakukan Wasrik di Kodim 0419/Tanjab.

Menindaklanjuti kegiatan ini,Danramil 419-04/Np.Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menyatakan seorang babinsa wajib menguasai metode binter tersebut,dikarenakan itu erat hubungan dengan pelaksanaan tugas pokok babinsa dengan menjalin hubungan silaturahmi mereka dengan warga desa diwilayahnya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Melalui Gebrak Masker di Tanjab Timur Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419/Tanjab Koorcab Rem 042 PD II/Swj Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Makmur Kopka Syahrial Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Serda Abrar Saleh : Jangan Berhenti untuk Menghimbau Masyarakat agar Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan !

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Bersama Poktan Karya Makmur 2 Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Serka Gunarto Membantu Petani Memanen Padi Jenis Bibit Unggul Lokal.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Minggu Militer Bulan Januari 2019.

Berita Koramil

Serda Gopal Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Sertu Meiswendri : Saya Sebagai Babinsa Akan Terus Mendampingi dan Membantu Petani.