Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 31 Januari 2024 - 19:47 WIB

Simulasi Pemilu 2024: Persiapan Tuntas untuk Proses Demokrasi Berkualitas di Tanjab Timur

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam rangka menyongsong Pemilu Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar kegiatan simulasi pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara. Pabungdim 0419/Tanjab turut hadir dalam simulasi ini, diwakili oleh BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab, Peltu Sana Chandra Suseno. Rabu (31/1/24)

TPS 8, RT 12, Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat menjadi saksi ketat dalam simulasi pemilu. Kegiatan dimulai pada pukul 09.40 WIB dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua KPU Kabupaten Tanjab Timur, Hodijatul Qubro, S.Pdi.

Simulasi pemilu ini melibatkan beragam unsur, mulai dari Pabung Kodim 0419/Tanjab, perwakilan Kepolisian, Bawaslu, hingga partai politik dan peserta pemilihan. Keberagaman kehadiran ini memberikan kesempatan untuk memastikan seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Cek pertumbuhan padi, babinsa dan petani berharap panen kali ini lebih baik.

– Lagu Indonesia Raya dan jingle Pemilu 2024 membuka acara.
– Doa dipanjatkan sebagai tanda keselamatan dalam proses demokrasi.
– Sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Tanjab Timur yang memberikan gambaran realistis tentang simulasi dan harapan untuk pelaksanaan pemilihan yang sebenarnya.

Ketua KPU Kabupaten Tanjab Timur, Hodijatul Qubro, memberikan sambutan penuh harapan dan doa. Beliau memberikan informasi rinci mengenai persiapan surat suara simulasi dan menggarisbawahi tujuan dari kegiatan ini, yaitu memberikan gambaran alur pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

Kegiatan simulasi mencakup alur pemungutan suara yang diawali dengan sumpah janji petugas, proses pencoblosan, hingga penghitungan suara di hadapan saksi dan pengawas. Sambutan Ketua KPU menjadi pedoman bagi peserta dalam melibatkan diri aktif dalam proses ini.

BACA JUGA  Masih Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-74, Kodim 0419/Tanjab Gelar Penghijauan Tanam 1.000 Batang Pohon.

Dalam evaluasi simulasi, Ketua KPU menekankan bahwa keberhasilan simulasi ini dapat menciptakan kesiapan maksimal untuk pelaksanaan pemilu sesungguhnya. Seluruh tahapan, termasuk pengumuman hasil penghitungan, akan dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Simulasi pemilu berlangsung dengan lancar hingga pukul 13.20 WIB. Kegiatan ini selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Semangat demokrasi dan partisipasi aktif dari berbagai pihak diharapkan akan membawa pelaksanaan pemilihan sesungguhnya pada 14 Februari mendatang menjadi sukses dan sesuai dengan semangat demokrasi yang berkualitas. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga Kebersamaan, Babinsa Nipah Panjang Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasikan New Normal di Dusun Makmur

Artikel

Danrem 042/Gapu bersama-sama melaksanakan Penanaman Pohon serentak Di wilayah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Beserta Staf Menyambut Hangat Kegiatan Gebyar SLB Negeri Kuala Tungkal Ke-3 di Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Gedung Baru Polres Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Bantu Petani Menggiling Hasil Panen Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Kab. Tanjab Timur

BERITA

Bersama Wakil Bupati, Dandim 0419/Tanjab Tinjau Lokasi Rencana TMMD ke-113