Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 21:21 WIB

Sinergitas Aparat Wilayah Kec. Bram Itam Beraksi Cegah Karhutla

Kec. Bram Itam, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kopda Agus M Salah satu Tim KARHUTLA Kec Bramitam Melaksanakan Giat Patroli Karhutla Dan memberikan Himbauan kepada Masyarakat Desa Bramitam Kanan Serta Menyampaikan Maklumat Kapolda Jambi Tentang Karhutla Kepada Warga Masyarakat yg Memiliki Lahan/Kebun Untuk tidak membersihkan lahan dengan Cara Dibakar. Jum’at (14/08/2020)

Dalam Giat Patroli tersebut meliput Bram Itam Raya dan Bram Itam Kanan dengan Melaksanakan PATROLI Bersama Tim Karhutla Kec Bramitam Ke Daerah Rawan KARHUTLA Seputaraan Desa Bramitam Kanan di Lokasi Parit 11 Dusun Sido Mulyo Dan Desa Bramitam Raya Parit Saudara/ Celebes.

Dalam kesempatan Patroli Cegah Karhutla Kamtibmas memberikan Himbauan/Pesan dengan Menyampaikan Himbauan/Maklumat Kapolda Jambi kepada Masyarakat Pemilik lahan untuk tidak melakukan pembakaran saat  membersihkan lahan/kebun, apabila dengan sengaja melakukan pembakaran lahan maka akan di tindak sesuai dengan: Undang-undang yang berlaku yaitu UU NO 39 TAHUN 2014 TENTANG PERKEBUNAN Dengan Hukuman penjara selama 10 tahun dan Denda sebesar Rp 10 Milyar, Pasal 187 KUHP apabila dgn sengaja menimbulkan kebakaran dikenakan sanksi pidana kurungan 12 tahun, Pasal 108 UU RI No.32 Tahun 2009 ttg kehutanan,setiap orang dgn sengaja membakar hutan dikenakan sanksi pidana 15 tahun dan denda 15 Milyar.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Manggala Agni Patroli Karhutla.

Dan juga Menghimbau warga Apabila ada melihat titik api yang di indikasi akan menimbulkan Karhutla segera melaporkan ke POSKO KARHUTLA KEC BRAMITAM guna dilakukan Pemadaman secepatnya bersama.

BACA JUGA  Kehadiran Satgas Untuk Membantu Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya.

Dari Jerih payah berkeliling mencari titik rawan karhutla hingga termpat berkumpulnya masa Sehingga membuahkan Hasil berupa Memberikan pengertian kepada warga tentang bahaya kebakaran hutan/lahan serta menjelaskan kepada warga sanksi pidana bila sengaja membakar lahan.

Terjalinnya hubungan Kerjasama yang baik antara Polri, TNI dengan Pemda Serta Manggala Agni demi terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif

Personil yang di kerahkan Polisi (AIPTU DEDEK H, AIPDA RAGUSTA.S, BRIPKA GUNAWAN, BRIGADIR SUHAILI), TNI (KOPDA AGUS. M), Manggala Agni (ANDREA SEPTIAWAN, ROMI PAHRIZAL), dan Staf Kecamatan (HAMBALI, RAHMATULLAILI).(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pemantauan Tanaman Jagung Rutin Dilakukan Babinsa Ramil 01/MS.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Memberikan Tips Menanam Padi

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla Kepada Warga.

Berita Koramil

Setelah Melakukan Panen, Babinsa Dampingi Petani Jemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Koptu Noviandi Lakukan Perawatan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Junaidi Hadiri Pertandingan FINAL Sepak Bola Camat CUP Dalam Rangka HUT Ke-74 RI.

Berita Koramil

Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Serda Supratman Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan melalui Komsos