Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 8 Maret 2021 - 14:07 WIB

Sinergitas upaya cegah karhutla, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ajak masyarakat patroli karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda H.Indra.G bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Desa Teluk Pulai Raya Kec. Seberang Kota Kab. Tanjab Barat. Senin (8/3/21)

Serda H.Indra.G menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah tanjung jabung barat adalah kabupaten yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Dukung swasembada pangan, Babinsa bantu petani menanam padi

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Adanya Pegawai Kantor yang Terinfeksi Covid-19, Koptu M. Afrizal Himbau Warga Binaannya yang Bekerja di Perkantoran

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Serma Badrul Ajak Warga Binaan Berkomunikasi Sosial.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Lepas Kontingen Panahan Tanjab Barat Dalam Rangka Mengikuti Kejuaraan Panahan Panglima TNI Open 2019.

BERITA

Wakasad : Lomba Tembak AARM 29/2019, Harga Diri dan Martabat Bangsa.

BERITA

Kasdam II/Sriwijaya Berkunjung ke Makodim 0419/Tanjab sekaligus Tabur Bibit Ikan di Kolam Budi Daya Ikan Air Tawar Kodim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 3 Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang Sampaikan Agar Warga Tetap Menjaga Kerukunan dan Kebersamaan.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Jalan Sehat Memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2019.