Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 7 Juni 2020 - 11:18 WIB

Sosialisasikan New Normal, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Himbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menghadapi New Normal (Tatanan Hidup Baru), bersama Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjab turun langsung ke masyarakat guna untuk memberikan imbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (6/6/20) malam.

Dengan mengendarai sepeda motor dan pengeras suara, Dandim dan Kapolres Tanjab Barat berkeliling Kota Kuala Tungkal memberikan selebaran serta memberikan imbauan langsung ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun maupun hands sanitizer.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada masyarakat tetap lakukan disiplin hidup untuk menyongsong tatanan hidup baru/ New Normal dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan diri kita, juga untuk keselamatan orang sekitar kita dan masyarakat luas dan mengajak masyarakat untuk membudayakan kebiasaan cuci tangan, memakai masker dan memperhatikan phisycal distancing.

Ia menerangkan, bahwa sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat,  semua pihak tentu ikut bertanggung jawab dalam melakukan edukasi kepada masyarakat, menanamkan kedisiplinan terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Bencana kesehatan pandemi virus corona atau lebih dikenal dengan Covid-19 ini,  tentunya tidak akan bisa hilang begitu saja, dimungkinkan akan berkepanjangan namanya wabah penyakit yang disebabkan virus ini. “Dalam hal ini guna mengantisipasinya kita harus memiliki kekuatan jangka panjang juga, dan kekuatan itu adalah sumberdaya masyarakat yang memiliki tingkat kedisiplinan tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.

BACA JUGA  Koramil 01/Muara Sabak Bersama Tim Gabungan Gelar Patroli Yustisi di Kecamatan Mendahara Ulu.

Perkembangan permasalahan sekitar pandemi Covid-19 dari waktu ke waktu, tentunya menjadi bahan evaluasi pemerintah dan semua pihak di tingkat Kabupaten serta terus menurun di tingkat kecamatan dan seterusnya. “Terkait upaya-upaya lanjutan yang harus dilakukan, kita tidak mungkin selamanya terbelenggu seperti ini, dan jalan solusinya tidak lain adalah membentuk masyarakat dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi terhadap protokol kesehatan,” tegasnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini, kami tidak bosan-bosannya selalu mengajak kepada semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat, menjelang diterapkan new normal atau tatanan kehidupan baru, mari kita disiplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan diri kita dengan  berolah raga teratur, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta mari kita merubah kebiasaan kita dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga phisycal distancing, yang dikatakan sebagai new normal atau kehidupan normal baru dengan patuh pada protokol kesehatan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH saat diwawancarai menyampaikan, malam ini, kita TNI-Polri bersama-sama hadir ditengah masyarakat untuk memastikan kedisplinan dan kepatuhan masyarakat Kuala Tungkal terkait kebijakan menyongsong new normal dengan membuka kembali aktivitas, khususnya kegiatan perekonomian.

“Kita memastikan masyarakat, baik itu pedagang maupun konsumen untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama kebijakan new normal berlaku. Seperti wajib memakai masker, kesiapan pedagang menyiapkan tempat mencuci tangan, kemudian menjaga jarak serta membatasi tempat untuk pengunjung,” ujar Kapolres

Untuk hasilnya sepanjang ini kita temukan hampir 70 persen masyarakat sudah patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, hanya saja ada beberapa masyarakat yang tidak patuh dengan alasan maskernya ketinggalan dan kelupaan serta ada mungkin yang belum sadar ataupun peduli.

Harapan kita malam ini, dengan kehadiran kita dengan cara humanis memberikan selebaran untuk dibaca kembali, mereka jadi peduli, sadar dan paling utama adalah patuh serta disiplin bahwa ini adalah kebutuhan.

“Kedisiplinan ini adalah kebutuhan dan kunci keberhasilan kita bersama untuk menghadapi new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna cegah penyebaran Covid, Babinsa Laksanakan komsos dengan warga binaan.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Muara Papalik

BERITA

Dampingi petani, babinsa koramil 03/Tungkal Ilir bantu menanam padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Sambut Peserta Pawai Pembangunan Dan Budaya Daerah.

BERITA

Babinsa bersama babinkamtibmas komsos dengan masyarakat pesisir.

BERITA

Ciptakan rasa aman dan damai, Babinsa bersama instansi terkait lakukan pengaman saat perayaan paskah

BERITA

Ramadhan jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

1 Hektar Lahan Jadi Pilot Project Program Tanaman Holtikultura Kodim Tanjab.