Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 11 Mei 2020 - 14:48 WIB

Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pemanfaatan lahan dilingkungan perkantoran merupakan salah satu upaya satuan dan memberikan contoh kemandirian pangan kepada anggota serta masyarakat binaan di wilayah. Senin, (11/05/20)

Setelah apel pagi anggota Kodim 0419/Tanjab khususnya Bati dan Bamin Staf Teritorial melaksanakan penanaman ubi, sawi, keladi sama kangkung di lahan Hanpangan Kodim 0419/Tanjab yang berada di belakang Makodim 0419/Tanjab.

Dilain tempat Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandy mengatakan penanaman ubi, sawi, keladi sama kangkung di lahan kosong  merupakan salah satu solusi untuk membantu penyediaan ketahanan pangan dalam rangka pandemic COVID-19 yang telah menjadi pandemic di Indonesia.

BACA JUGA  Babinsa Tidak Bosan-Bosan Mengajak Lapisan Masyarakat Untuk Tetap Menjaga Keamanan dan Ketentraman di Desa Binaan.

“Untuk membuat kebun percontohan kepada masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang ada baik dilingkungan perkantoran ataupun perumahan dengan bercocok tanam”, jelasnya.

Selain untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga, hal ini bertujuan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik sehingga diharapkan dapat memberikan stimulan atau dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar rumah,” terangnya.

BACA JUGA  Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Hadiri Acara Puncak Hari Kartini Ke-104 Tahun 2019.

Ia menambahkan selain disekitar halaman Makodim, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P juga memerintahkan kejajaran koramil untuk menanam sayuran di lahan ataupun dengan media polybag, Disamping bisa menambah suasana sejuk kantor koramil, tanaman sayuran nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota”, pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Upacara HUT Ke-63 Provinsi Jambi Tahun 2020.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melaksanakan Komsos Mengajak Masyarakat Mengikuti Protokol Kesehatan

BERITA

Antisipasi Karhutla, Dandim Tanjab Fokus Meninjau Lahan Rawan Kebakaran.

BERITA

Tim Safari Ramadhan Pemkab. Tanjab Barat Dipimpin Kasdim 0419/Tanjab Kunjungi Desa Serdang Jaya.

BERITA

Danrem 042/Gapu : Kunci Kesuksesan Menjaga Stabilitas Keamanan Untuk Menjaga NKRI Tetap Utuh.

BERITA

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab, Gandeng Pihak Lain untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat.

BERITA

Pasi Intel Dim Tanjab Pimpin Pergeseran Alat Berat ke Lokasi TMMD Labuhan Pering.

BERITA

Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab.