Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 11 Mei 2020 - 14:48 WIB

Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pemanfaatan lahan dilingkungan perkantoran merupakan salah satu upaya satuan dan memberikan contoh kemandirian pangan kepada anggota serta masyarakat binaan di wilayah. Senin, (11/05/20)

Setelah apel pagi anggota Kodim 0419/Tanjab khususnya Bati dan Bamin Staf Teritorial melaksanakan penanaman ubi, sawi, keladi sama kangkung di lahan Hanpangan Kodim 0419/Tanjab yang berada di belakang Makodim 0419/Tanjab.

Dilain tempat Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf Rohandy mengatakan penanaman ubi, sawi, keladi sama kangkung di lahan kosong  merupakan salah satu solusi untuk membantu penyediaan ketahanan pangan dalam rangka pandemic COVID-19 yang telah menjadi pandemic di Indonesia.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Terkesan Keharmonisan Warga Kab. Tanjab Timur.

“Untuk membuat kebun percontohan kepada masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang ada baik dilingkungan perkantoran ataupun perumahan dengan bercocok tanam”, jelasnya.

Selain untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga, hal ini bertujuan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik sehingga diharapkan dapat memberikan stimulan atau dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar rumah,” terangnya.

BACA JUGA  Cegah Karhutla Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu ajak warga patroli karhutla.

Ia menambahkan selain disekitar halaman Makodim, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P juga memerintahkan kejajaran koramil untuk menanam sayuran di lahan ataupun dengan media polybag, Disamping bisa menambah suasana sejuk kantor koramil, tanaman sayuran nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota”, pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Sunatan Massal Dalam Rangka Binter Terpadu TA. 2019.

BERITA

Pendampingan dalam Program Ketahanan Pangan oleh Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Koptu M.Aprizal.

BERITA

Pengecekan Debit Air oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu di Desa Sungai Penoban

BERITA

Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Panen Sayuran Hydroponik.

BERITA

Guna Memutuskan Mata Rantai Virus Covid-19, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan

BERITA

Musim Penghujan, Babinsa ingatkan warga binaan agar tetap jaga kesehatan.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu laksanakan komsos dengan perangkat desa.

BERITA

Babinsa di Setiap Kecamatan Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Turut Menghadiri Acara Pelantikan Anggota PPS Pilkada Serentak Tahun 2020