Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Waga Binaan Memanen Padi. Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual. TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 4 Juli 2021 - 18:43 WIB

Stop Karhutla, Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Patroli Di Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Masyarakat guna melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Teluk Sialang, Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Minggu (4/7/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Desa Teluk Sialang adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Cinta Damai Pantau Posko Relawan Covid-19.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Tanjung Tayas.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Cek Padi Yang Berumur 60 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Serda Muliadi Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang 100 % Mendukung Kesuksesan Program Ketahanan Pangan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Melaksanakan Pengecekan Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/NP Rutin Cek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Sang Kapitan Elake Patiloe Manawa Kabaressi, Pulang ke Haribaan Ibu Pertiwi.

BERITA

Pabung Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi FKUB Kab. Tanjab Timur.