Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 6 Maret 2021 - 15:09 WIB

Sukseskan swasembada pangan, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Teguh Santoso bersama  anggota Kelompok Tani  Tani Bhakti 3 Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak Risno, Desa Sungai Tering,Kec.Nipah Panjang kab.Tanjung Jabung Timur, Sabtu(6/3/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Cek Padi Yang Siap Panen.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama PPL dan Ketua Poktani Melaksanakan Pendampingan Pengecekan Pintu Air Saluran Irigasi.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Bantu Salurkan Bantuan Sembako dari Pemda Tanjab Timur.

BERITA

Menuju Pilkada yang Aman dan Damai TNI-Polri dan Aparat Tanjab Barat Laksanakan Apel Deklarasi Pemilu Damai serta Kepatuhan Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Cek Kondisi Pertumbuhan Jagung Petani.

BERITA

Dampingi petani, babinsa koramil 04/Nipah panjang cek kesuburan tanaman padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat.

BERITA

Tingkatkan kualitas hanpangan, Babinsa dan petani pantau perkembangan pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Dandim Tanjab Ingatkan Prajurit Makodim Untuk Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi COVID-19.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Bantu Petani Panen Padi.