Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 2 Februari 2024 - 13:23 WIB

Tabligh Akbar: Bersatu dalam Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – kesejukan malam menghiasi alun-alun Kuala Tungkal, Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dandim 0419/Tanjab diwakilkan oleh Plh. Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Letda Inf. Hasan Efendi. menghadiri Kegiatan Tabligh Akbar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024 M menjadi cahaya kebersamaan bagi seluruh masyarakat. Kamis (1/2/24)

Malam itu menjadi lebih istimewa dengan kehadiran tokoh-tokoh terkemuka, antara lain Bupati Tanjab Barat, Wakil Bupati, Ketua DPRD, serta perwakilan dari Kepolisian, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan, dan para tokoh agama, seperti Ustad DR.H.Wijayanto, M.A.

Tabligh Akbar diawali dengan pembukaan yang penuh khidmat melalui sholawat, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Bupati Tanjab Barat, Drs.H. Anwar Sadat M.Ag, memberikan sambutan yang sarat makna, kemudian Ustad DR.H.Wijayanto, M.A. menyampaikan ceramah menginspirasi. Acara ditutup dengan doa bersama, menandai selesainya kegiatan yang penuh keberkahan.

BACA JUGA  Bersama masyarakat babinsa memajukan kelurahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Musrembang

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Drs.H. Anwar Sadat M.Ag, menyampaikan harapannya agar keberkahan dan hikmah dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW melimpah kepada seluruh yang hadir. Beliau mengungkapkan apresiasinya kepada Ustad DR.H.Wijayanto, M.A., yang turut mengisi majelis keagamaan dengan penuh dedikasi.

Pelapor menyoroti antusiasme masyarakat Kuala Tungkal yang sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan Tabligh Akbar. Kegiatan ini dinilai sebagai wujud keberagaman keagamaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tanpa ada keterlibatan kampanye dari Partai Politik.

BACA JUGA  Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

Kegiatan Tabligh Akbar ini berhasil menyatukan masyarakat dalam semangat peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dengan kedatangan para tokoh utama dan atmosfer keagamaan yang kuat, malam yang bersejarah ini memberikan inspirasi dan keberkahan kepada seluruh hadirin. Kegiatan berlangsung hingga pukul 23.30 WIB, mencerminkan suasana yang aman, tertib, dan penuh ketenangan. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dalam setiap kegiatan keagamaan di Tanjung Jabung Barat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Bantu Warga Binaan Membersihkan Lahan Padi.

BERITA

Kuatkan rasa kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Tingkatkan Kualitas Hasil Panen, Babinsa Simbur Naik Bantu Petani Jemur Padi.

BERITA

Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan.

Artikel

Koramil 419-01/Muara Sabak Lettu Inf Azhar Alamsyah.R menghadiri Sosialisasi Survey Seismic 3D&2D Estern

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Launching Secara Virtual Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “DAPUR MASUK SEKOLAH”

BERITA

Zakłady Sportowe Bukmacherskie Wydarzenia Sportowe I Hazar

BERITA

Sinergi TNI – POLRI Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat