Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:24 WIB

Tanpa Kenal Lelah Personel Gabungan Ke. Mendahara Ulu Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Kec. Mendahara Ulu, kodimtanjab.com – Personil Koramil 419-01/Muara Sabak, Polsek  dan anggota BPBD serta Manggala Agni melaksanakan patroli terpadu dan sekaligus sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Bukan sekedar persoalan penegakan hukum dan kondisi alam, melainkan berkaitan dengan perubahan pola pikir dan kebiasaan masyarakat. Untuk itu kegiatan Patroli Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla terus dilakukan meskipun kondisi curah hujan masih terjadi di Desa pematang rahim, kec mendahara Ulu Kabupaten Tanjab Timur Provinsi Jambi, Sabtu (29/08/2020).

BACA JUGA  Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa oleh Babinsa Koramil 419/04 Nipah Panjang

Dalam pencegahan karhutla ini dibutuhkan pula peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya dengan tidak menggunakan api secara sembarangan, serta ikut membantu penanganan jika terjadi kebakaran di wilayahnya Mendahara Ulu.

Danramil 419-01/Muara sabak kapten Inf A. Taufik Alhidayah di tempat berbeda mengatakan bahwa kegiatan patroli terpadu ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Personil Polsek, Koramil 410-01/Muara Sabak bersama anggota BPBD terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kecamatan Mendahara Ulu.

BACA JUGA  Babinsa Kecamatan Geragai Laksanakan Pengamanan Penerimaan Logistik Surat Suara Pilkades Serentak 2019.

“Tim Patroli terpadu berharap kepada masyarakat agar dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta dapat membantu mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran terutama didaerah rawan terbakar,”Pungkasnya.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Cegah Karhutla, Babinsa Muara Sabak dan MPA Lakukan Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Serka M. Olis Selaku Babinsa Tanjung Bojo Membantu Petani Dalam Menanam Padi.

Berita Koramil

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Bukit Indah Semprot Cairan Disinfektan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Rangkul Pemuda Desa Dalam Bergotong Royong.

BERITA

Kegiatan Komsos oleh Babinsa Koramil 419/Nipah Panjang Mengajak masyarakat Kel. Bandar Jaya Peduli Akan Bahayanya Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Ikuti Sosialisasi Pajak Daerah.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Pertimbuhan Padi Yang Berumur 6 Minggu.

Berita Koramil

Babinsa 03/TI Silaturahmi Dengan Masyarakat.