Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 22 Februari 2021 - 20:28 WIB

Terbukti Aman dan Efektif, Dandim 0419/tanjab lakukan vaksinasi covid-19 tahap dua

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com- Dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang penanggulangan Covid-19 Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P Dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK, MH melaksanakan Suntik Vaksin (Vaksinasi) tahap ke dua.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan siap maka Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas II Kuala Tungkal, Jl. Madjid Brangas, Tungkal IV Desa, Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (22/02/2021).

Dandim 0419/Tanjab mengatakan bahwa kesehatannya saat ini sangat prima mulai dari proses verifikasi sampai proses pengukuran tekanan darah (tensi) sehingga penyuntikan vaksin dapat dilakukan.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Pos Pengamanan.

Dandim juga mengatakan vaksinasi ke dua ini berjalan aman dan lancar serta pada saat observasi ia juga tidak menemukan keluhan tentang vaksin tersebut yang artinya vaksin ini baik karena manfaatnya untuk membentuk imun tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.

“Mulai dari vaksin pertama sampai saat ini kondisi kesehatan saya tidak masalah sehingga saya berkesempatan untuk melaksanakan vaksin yang ke dua” Ujar Dandim

BACA JUGA  Selain sosialisasi, babinsa juga mengajak warga binaan patroli karhutla.

Selain itu dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan tidak perlu takut karena vaksin tersebut sudah melalui uji klinis dan sudah dinyatakan aman dan halal bagi tubuh manusia.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin karena vaksin ini sudah melalui proses uji coba dan presiden kita juga telah memberikan contoh kepada kita semua.” Pungkas Dandim. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Intensif Dampingi Para Petani.

BERITA

Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan jagung.

Berita Koramil

Kopda Suheri Melaksanakan Upaya Khusus Pendampingan Terhadap Petani Yang Memanen Padi.

Berita Koramil

Jika Keluar Gunakanlah Masker Karena Kita Sebagai Contoh, Saran Babinsa Ramil 04 Serda M. Misroni dalam Komsosnya Bersama Perangkat Desa

Berita Koramil

Korban Speedboat Tenggelam di Perairan Tanjung Solok Ditemukan Meninggal.

Berita Koramil

Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Berita Koramil

Serka Juhendri Bersama PPL Membantu Kelompok Tani Panen Padi Jenis Varietas Kencana.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Persiapkan Lahan Sawah.