Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 17 Juni 2020 - 13:58 WIB

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S bersama anggota BPBD,dan MPA melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di wilayah Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur. Rabu (17/06/2020).

Dalam melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla ini,Peltu M.Yusuf Eko.S juga berkesempatan memberikan himbauan dan sosialisasi terhadap bahaya, hukum dan sanksi bagi yang membakar lahan maupun hutan.

Menurutnya Peltu M.Yusuf Eko.S, Himbauan dan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS PAJALE Di Wilayah Binaan.

Di lain tempat Komandan Ramil 419-01/Muara Sabak (Kapten Inf Ahmad Taufik) menyampaikan, Saya telah memerintahkan Babinsa Koramil jajaran saya agar secara rutin melakukan Patroli,

himbauan dan sosialisasi Karhutla.

BACA JUGA  Babinsa Serma Juhendri Lakukan Pengecekan Padi Yang Telah Mendekati Masa Panen.

Terhadap masyarakat sekitar supaya mereka paham bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar sangat tidak dibenarkan dan bisa mendapat sanksi pidana. Sedini mungkin kita sampaikan hal ini agar mereka memahaminya.

“Dengan dilaksanakannya patroli rutin dan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir kemungkinan akan terjadinya bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan,” tegas Danramil 419-01/Muara Sabak. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Isra’ Mi’raj.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Bersama PPL Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Padi Petani.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Istri Turut Menghadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat

BERITA

Pada Musim Penghujan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Guna Mengantisipasi Debit Air yang Tinggi

Berita Koramil

Sertu Rahmat Somantri Babinsa Bukit Tempurung Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Peran Aktif Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

TNI Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Pimpin Kegiatan Karya Bakti Membuat Pondasi Pembangunan SMA Aliyah Mishbahuddhalam.

BERITA

Bersama petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung