Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 17 Juni 2020 - 13:58 WIB

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S bersama anggota BPBD,dan MPA melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di wilayah Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur. Rabu (17/06/2020).

Dalam melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla ini,Peltu M.Yusuf Eko.S juga berkesempatan memberikan himbauan dan sosialisasi terhadap bahaya, hukum dan sanksi bagi yang membakar lahan maupun hutan.

Menurutnya Peltu M.Yusuf Eko.S, Himbauan dan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-02/TU Kesawah Bantu Pak Sugito Melakukan Penyemprotan Hama Padi.

Di lain tempat Komandan Ramil 419-01/Muara Sabak (Kapten Inf Ahmad Taufik) menyampaikan, Saya telah memerintahkan Babinsa Koramil jajaran saya agar secara rutin melakukan Patroli,

himbauan dan sosialisasi Karhutla.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Apri Idani Himbau Warga Untuk Menjaga Kekompakan Antar Warga.

Terhadap masyarakat sekitar supaya mereka paham bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar sangat tidak dibenarkan dan bisa mendapat sanksi pidana. Sedini mungkin kita sampaikan hal ini agar mereka memahaminya.

“Dengan dilaksanakannya patroli rutin dan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir kemungkinan akan terjadinya bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan,” tegas Danramil 419-01/Muara Sabak. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.

BERITA

Puluhan Warga SAD Heboh Karena Dikunjungi Danrem 042/Gapu.

BERITA

Danrem 042/Gapu, Sampaikan Pesan Kasad Pada Upacara Penutupan TMMD Ke-103 Tahun 2018.

BERITA

Anggota Satgas Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Panwaslu Tertibkan Alat Peraga Kampanye Diwilayah Kecamatan Mendahara.

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kecamatan Betara Hadiri Upacara Gabungan TNI, Polri dan ASN.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Silaturahmi Dengan Tokoh Agama.