Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 27 Maret 2021 - 19:40 WIB

Tim satgas karhutla lakukan patroli di wilayah koramil 419-03/Tungkal Ilir

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Rijal Fikri bersama Tim satgas karhutla mengajak masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran kec.betara  Kab.Tanjab Barat. Sabtu (27/3/21)

Sertu Rijal Fikri menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah betara adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Kab. Tanjab Timur

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa Pimpin Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Pasangan Spanduk Cegah KARHUTLA.

BERITA

TMMD 108 Kodim Tanjab Bangun Jalan, Sekdes: Jawaban Atas Impian Warga Desa Labuhan Pering.

Berita Koramil

Babinsa Lambur 1 Bantu Poktan Bina Karya Merontokan Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Bersama Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Pabandya Komsos Sterdam II/Swj Wasev ke Kodim Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pantau Perkembangan Tanaman Padi Berumur 30 Hari.

BERITA

Lakukan yang terbaik untuk rakyat, Babinsa bantu petani menanam padi