Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:27 WIB

Tim Survey Standarisasi Kampung Pancasila Sterad Kunjungi Kampung Pancasila Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tim dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) melaksanakan Kunjungan Kerja survey Standarisasi Kampung Pancasila di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Kunjungan Tim Survey Standarisasi Kampung Pancasila di pimpin oleh Letkol Arm. Heri Pujiyanto S.Sos didampingi PNS Lasidi, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Al-hidayah, Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin bertempat di Sekretariat Bersama Kampung Pancasila Jalan Raya Lintas WKS Km. 02 RT. 05 Kel. Tebing tinggi Kab. Tanjab Barat, Kamis (20/10/22).

Dalam sambutannya Ketua Kampung Pancasila H. Ridwan Bastian mengucapkan Terima kasih kepada bapak tim survey dari Sterad yang telah datang ke Kampung Pancasila ini dan berharap wejangan dari bapak sebagai pedoman organisasi kami kedepan dalam melaksanakan kegiatan kedepannya supaya kami lebih baik lagi.

Camat Tebing Tinggi berharap Tim Survey bisa memberikan masukan agar ke depan kita di sini tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena apa yang disampaikan bahwa Indonesia dengan keanekaragaman suku budaya berbagai etnis budaya.

BACA JUGA  Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terus Laksanakan Serbuan Vaksinasi

“Disini daerah industri lahan PT. WKS saya sampaikan juga bahwa Kecamatan Tebing Tinggi ini terdiri dari banyak suku 9 desa dan 1 kelurahan,” Ujar Camat.

Sementara itu, Katim Survei Standarisasi Kampung Pancasila Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos menyampaikan berawal dari diri sendiri dulu untuk dapat mengamalkan Pancasila sebagai penghormatan kepada seluruh Pahlawan yang telah berjatuhan dalam melindungi Pancasila, mengingat perjuangan Pahlawan sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai Dasar Negara serta juga sebagai Ideologi Bangsa.

Meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang cenderung mulai luntur yang mana Pancasila merupakan Dasar Negara Republik Indonesia,Konsep dasar Pancasila ini terdapat dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945), Kata Pancasila diambil dari Bahasa Sansekerta, “Panca” memiliki arti lima dan “sila” berarti dasar, jadi Pancasila memiliki arti lima dasar. Dalam hal ini yang dimaksud adalah lima Dasar Negara, sebagai Warga Negara Indonesia kita wajib mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA  Serda Mujais Selaku Babinsa Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.

“Para generasi muda hendaknya meneruskan perjuangan dengan perkembangan media sosial Pendidikan karakter bagi generasi muda khususnya anak Sekolah sangat penting dilakukan,Agar generasi milenial ini mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dengan bijak dan terhindar dari pengaruh negatifnya.” Ujar Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos.

Setelah pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi Gotong Royong Gereja Khatolik Santo Yusup di Jl.Budiman Kel.Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam kunjungan ini Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Windy Trias Kumoro SH. Lurah Tebing tinggi Hikmah Santi S.E. Perwakilan FKUB Ustadz Darul Muatafiq. Humas PT. WKS Samsul, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, BKTM Polsek Tebing tinggi, Perwakilan PBB, Perwakilan PPM, Perwakilan Banser, Perwakilan Pramuka dari SMA YPMM dan Anggota Kampung Pancasila. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas.

Berita Koramil

Antisipasi Terjadi Karhutla Babinsa Kampung Baru Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Selalu Bersinergi Bersama Para Petani.

Berita Koramil

Wujud Komsos Yang Dilakukan Babinsa Serda Sugiharto Dengan Ikuti Rapat Musrwnbangdes.

BERITA

Menjadi Motivator di Setiap Desa Binaan, Serda Mujaiz Alfarius Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Talang Babat

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Road Show Pengenalan Olahraga Panahan Oleh PERPANI.

Berita Koramil

Babinsa Harapan Makmur Bantu Petani Cek dan Pembersihan Gulma Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Buat Jamban Sehat Untuk Bapak Yahya.