Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 22 Februari 2023 - 11:27 WIB

Tim Terpadu Karhutla. Cek Kesiapan Sarpras Perusahaan Perkebunan Dalam Menanggulangi Karhutla

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Langkah Antisipasi Kebakaran Hutan dan lahan. Tim Terpadu Karhutla melaksanakan kegiatan pengecekan peralatan Damkar Karhutla. PT ATGA bertempat di Desa. Kota Kandis Dendang, Kecamatan Dendang, Kabupaten. Tanjab Timur, kemudian dilanjutkan ke PT. DSSP Desa. Jati Mulyo, Kecamatan Dendang. Pada Selasa (21/02/2023).

Pengecekan Sarpras antisipasi Karhutla, oleh Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf. Rudi C Marpaung. Kasubag Bin Ops Polres Tanjab Timur Iptu Apriansyah. Sekertaris BPBD Kab. Tanjab Timur Indra. Kapolsek Dendang AKP Sudar. Camat Dendang Surya Aldian dengan di dampingi humas PT. ATGA dan manager PT DSSP, serta utusan pemerintah daerah dan personil Babinsa dan BKTM, dan anggota Pengendalian Kebakaran Lahan Kebun PT. ATGA dan PT. DSSP.

BACA JUGA  Jaga Hubungan Baik, Babinsa Anjangsana dan Komsos Dengan Warga Binaan.

Saat di Konfirmasi via seluler Danramil 419-01/ Muara Sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung mengatakan. Upaya penanggulangan karhutla dapat dilakukan dengan upaya preemtif antara lain pemetaan hot spot, deteksi dini, melakukan himbauan, melakukan sosialisasi kepada pihak perusahaan dan masyarakat, melakukan kegiatan koordinasi dengan instansi lain, memberdayakan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kades/lurah sebagai kekuatan tiga pilar yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, memberdayakan peran tomas dan mendorong pemkab Tanjab Timur melakukan upaya sesuai tupoksinya.

Ia juga mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat tokoh pemuda dan instansi terkait, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam mencegah terjadinya karhutla dan mencari solusi, agar Karhutla di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, bisa diminimalisir.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Agustono Hadiri Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawati Qur'an (MTQ) Ke-56 Desa Bram Itam Kanan.

“Ia minta kepada seluruh elemen masyarakat bersinergi, bersatu padu bahu membahu untuk memberikan solusi bagi permasalahan karhutla di Tanjab Timur yang kita cintai ini. Berdayakan petugas patroli desa untuk cegah karhutla dan giat patroli dititik beratkan pada titik hot spot, jika menemukan titik api segera dipadamkan. laksanakan patroli terpadu TNI, Polri, Manggala Agni dan masyarakat peduli api serta mapping desa-desa yang berpotensi terjadinya Karhutla”, ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga tim Terpadu Karhutla mengecek langsung peralatan pemadaman kebakaran dan peralatan pendukung pemadaman api, embung dan langsung memperagakan alat pemadam kebakaran, agar apabila nanti digunakan alat tersebut tidak mengalami kerusakan atau tidak bisa digunakan.tuturnya,(mrg).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bentuk Hubungan Harmonis Bersama Warga Binaan Babinsa 03 Berbincang sambil Bertukar Pikiran

Berita Koramil

Sinergitas Babinsa dan BKTM Dalam Menjalin Silaturahmi Bersama Warga.

BERITA

Babinsa Laksanakan patroli karthula.

BERITA

Sertijab Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419 Koorcabrem 042 PD II/Swj.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Ramadhan.

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-01/Muara Sabak bantu petani merawat Padi.

BERITA

Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi di Perasawahan Desa Rawa Medang ole Serma Juhendri Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo Mengharapkan “Dengan Adanya Pendampingan Babinsa Nantinya Akan Dapat Meningkatkan Hasil Panen Jagung”.