Goro di Kampung Pancasila, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak. Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan. Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Babinsa Berikan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 25 Mei 2022 - 09:57 WIB

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD Ke-113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Ditengah-tengah mengejar target, pelaksanaan TMMD ke -113 Kodim 0419/Tanjab di Desa Bukit Indah, ditinjau oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI yang dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI Ramses Lumban Tobing, S.T. yang sehari-hari menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Dalam evaluasinya, Katim Wasev dan rombongan yang didampingi oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano, Pa ahli Pangdam II/Swj Kolonel Inf Tarsono,  Dansatgas TMMD Kodim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, serta Bupati Tanjab Barat diwakili Sekda Ir. Agus Sanusi, M.S.I., dan sejumlah tamu undangan menyatakan, bahwa capaian target TMMD di wilayah Kodim 0419/Tanjab cukup menggembirakan.

Sebelumnya, Mayjen TNI Ramses menjelaskan, bahwa kedatangannya di Tanjab Barat bersama anggota tim,  dalam rangka untuk melihat langsung dari dekat pelaksanaan TMMD Kodim Tanjab yang ada di Bukit Indah.

Atas nama Panglima TNI dan Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan, ungkapnya.

Mayjen TNI Ramses berpesan senantiasa pupuk dan kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus kemanunggalan TNI-Rakyat agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar. Tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke-113 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Dampingi dan Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

Sasaran fisik yang telah selesai dibangun, harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat dibidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Sasaran non fisik yang dilaksanakan diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan kearah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri.

Selain itu harapan yang diinginkan adalah dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, patriotisme dan kesadaran bela negara.

Pelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri, Pemda maupun Dinas/ Instansi terkait, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh.

Selama pelaksanaan kegiatan TMMD ini, tetap perhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tanpa mengurangi makna dan semangat gotongroyong, tandasnya.

Sebelumnya Katim Wasev beserta rombongan mengunjungi Pos Kotis untuk menerima paparan dari Dandim 0419/Tanjab selaku Dansatgas TMMD Letkol Kav Muslim Rahim Tompo tentang tentang pelaksanaan program TMMD ke-113 di Desa Bukit Indah Kec. Muarapapalik dan sambutan dari Bupati yang disampaikan oleh Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas melaporkan tentang pelaksaanaan kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD ke-113.

Sedangkan dari pihak Pemda yang diwakili Sekda Tanjung Jabung Barat H Agus Sanusi menyampaikan, TMMD ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah dalam hal percepatan pembangunan di daerah.

BACA JUGA  Hadang Virus Corona, Satgas TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab ‘Saring’ Orang Masuk Desa Labuhan Pering.

“Sehingga kalau ada yang lupa atau kealpaan dari Pemerintah daerah, melalui TMMD inilah kita bisa mempercepat pembangunan,” katanya.

Agus Sanusi juga mengatakan, seperti yang disampaikan Pak Ketua Wasev dari Mabes TNI adapun hal – hal yang perlu ditingkatkan yakni semangat gotong royong dan kebersamaan. “Mudah – mudahan melalui TMMD ini pembangunan di daerah lebih cepat terlaksana,” ucapnya.

Disoal kelanjutan pembangunan, nanti setelah selesai TMMD, oleh Dansatgas akan diserahkan ke Pemerintah daerah.  Tinggal lagi Pemerintah melihat kedepan apakah seperti apa. Apakah perlu Pelebaran Jalan, penambahan drainase dan lainnya.

“Intinya kita Pemerintah daerah mendukung penuh TMMD ke-113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab ini. Setelah serah terima hasil kegiatan nantinya akan kita tinjau kembali,” pungkasnya.

Seusai menerima paparan dari Dansatgas dan Sekda Tanjab Barat, Katim Wasev berkesempatan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga yang tidak mampu dan dilanjutkan peninjau rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik sdr. Sugeng di Desa Bukit Indah dan peninjauan pembangunan pos kamling di Desa Kemang Manis serta peninjauan sasaran fisik peningkatan jalan penghubung Desa Kemang Manis menuju Desa Intan Jaya Kec. Muara Papalik Kab. Tanjab Barat. (Pen042gapu/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tingkatkan Kualitas Hasil Panen, Babinsa Simbur Naik Bantu Petani Jemur Padi.

BERITA

Bahaya karhutla selain Membahayakan Lingkungan Juga Dapat Merugikan Kesehatan ucap Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H.Sitorus

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Perangkat Desa Guna Kuatkan Silahturahmi.

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Komsos Tentang Cegah Tangkal Radikalisme.

BERITA

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Bersama Warga Kebut Pengerjaan Box Culvert

BERITA

Meningkatkan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Terjadinya Karhutla oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga Desa.

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Hadiri Rakoor Gerakan Masyarakat Sehat.