Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 8 Oktober 2020 - 13:45 WIB

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid – 19, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Garap Sawah

Batang Asam, kodimtanjab.com – Demi meningkatkan swasembada pangan untuk antisipasi dampak dari mewabahnya virus corona atau covid 19 berkepanjangan, peran aktif Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Serma Juhendri, selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya, di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (07/10/2020).

Kali ini, Serma Juhendri sangat antusias melaksanakan pendampingan pertanian membantu membajak lahan sawah milik milik bapak Tono, anggota dari Kelompok Tani Karya Usaha Batang Asam.

Menurut Juhendri, di sini peran TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting, untuk menyukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan, khususnya di tengah mewabahnya virus corona ini, dalam rangka antisipasi dampak virus corona yang berkepanjangan.

BACA JUGA  Dengan Berjalan Kaki Serda Kusmanto bersama Pemuda Desa Berkeliling Patroli Cegah Karhutla

“Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Kita Babinsa selain memberikan himbauan dan sosialisasi memutus rantai penyebaran Covid19, kami juga selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan swasembada pangan di bidang pertanian,” terang dia.

Pula disampaikannya, pendampingan yang kita lakukan kepada petani padi mulai dari penyiapan lahan seperti yang kami lakukan saat ini, tanam, penyiangan, perawatan hingga panen.

“Kegiatan pendampingan oleh Babinsa ini sangat dirasakan manfaatnya oleh petani. Sehingga jika ada kendala atau hal lain yang belum petani ketahui, dapat disampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan,” tambahnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Berkomunikasi Bersama Pemuda Desa.

Pada kesempatan tersebut, Serma Juhendri menghimbau saat ini betapa pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Kami meminta warga untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, warga akan lebih siap menuju gaya hidup baru di era new normal”. pungkasnya. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pantau Perawatan Padi.

Berita Koramil

Selaku Pendamping Petani, Sertu Zainal Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 2 Melakukan Pendampingan Untuk Membantu Petani.

Berita Koramil

Pelaksanaan Pilkada, Babinsa Imbau Masyarakat Terus Menerapkan Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Tingkatkan Sektor Pertanian Ditengah Pandemi, Babinsa Gemuruh bersama Poktan Usaha Jaya Tanam Padi Perdana.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Membantu Petani Dalam Membajak Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Berikan Pendampingan Penanaman Bibit Padi.

Berita Koramil

Inilah Yang Dilakukan Serda Hendri Fetriadi Kepada Para Petani Binaan.