Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 7 Oktober 2019 - 14:56 WIB

Tingkatkan Serbuan Teritorial Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap pelajar, Danramil 419-04/Nipah Panjang menginstruksikan Babinsa Pelda Umar Hasan memimpin upacara bendera di SD Negeri 72/X Desa Air Hitam Laut Kecamatan Sadu Kab. Tanjab Timur, Senin (7/10/19).

Hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Serbuan Teritorial Koramil 04/Nipah Panjang dalam memberikan materi wawasan kebangsaan disetiap sekolah.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi bergesernya nilai nilai positif.

BACA JUGA  Babinsa Dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Tugu Perjuangan.

“Generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, tidak tampaknya nilai nilai perjuangan bangsa akibat tergerus masuknya budaya asing di era globalisasi yang dinilai lebih modern serta cepat dan praktis dikhawatirkan terus melanda generasi muda sekarang.

“Gejala ini tampak dari lunturnya berbagai tatakrama, semangat kejuangan, rasa persatuan dan keaatuan serta nilai nilai positif bangsa terutama dikalangan generasi muda,” sambungnya.

BACA JUGA  Apapun Kesulitan Rakyat, Babinsa Siap Membantu Korban Banjir.

Sementara itu Babinsa Pelda Umar Hasan dalam materi wasbangnya menjelaskan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa/i supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

Kegiatan upacara bendera ini dihadir oleh Kepala Sekolah SDN 72/X bapak Yusran, S.Pd., para guru dan siswa berjumlah 93 orang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Disela Sela Maraknya Karhutla, Babinsa Juga Tetap Bantu Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Di Desa Binaan

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Sungai Landak Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Tiga Pilar Kecamatan Betara Gelar Rakor Persiapan Pam Natal dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi.

Artikel

Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang 100 % Mendukung Kesuksesan Program Ketahanan Pangan.

BERITA

HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77 Tahun 2023, Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bakti Pembersihan Daerah Aliran Sungai.

BERITA

Danramil Nipah Panjang, Hadiri pengukuhan Ketua KPPS dan Bimtek PPS dan KPPS Kecamatan Rantau Rasau.