TNI Bersama Instansi Terkait Perketat Pengawasan Pintu Masuk Kota Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Jumlah yang terkonfirmasi virus covid-19, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, khususnya di Kecamatan Tungkal Ilir, semakin hari menunjukkan peningkatan.

Seiring meningkatnya penderita covid-19, di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir yang merupakan pusat kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengawasan di setiap pos covid-19, masuk kota Kuala Tungkal di perketat. Jum’at,(09/10/20).

Buktinya, di pos covid-19 ada personel gabungan, terdiri dari TNI-Polri, BPBD Dishub dan tenaga medis Tanjab Barat yang diterjunkan untuk memeriksa kesehatan pengendara yang ingin memasuki Kota Kuala Tungkal.

Tim Pelangi Polres Tanjab Barat yang di pimpin oleh Kasat Lantas, AKP Devita Efrina, saat di konfirmasi di lokasi mengatakan, melaksanakan kegiatan back up di post covid-19,untuk menyaring masyarakat dari Propinsi Jambi maupun luar Propinsi Jambi yang akan masuk ke daerah Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Muara Sabak Pimpin Gotong Royong Bersama Warga Desa Binaan.

“Pada saat masyarakat ingin memasuki Kota Kuala Tungkal kita periksa kesehatan dan dimintai keterangan dari mana asal dan tujuannya,kalau memang dari luar kita sarankan mencuci tangan, dan setelah itu kita membagikan masker SNI yang sudah sesuai dengan standar kesehatan,”ucap Devita.

Babinsa Ramil 03 Serda Alex yang turut serta dalam pengawasan mengatakan kegiatan ini melibatkan beberapa TNI-Polri Tanjab dan Beberapa Instansi terkait dan masing masing sudah mempunyai tugas tersendiri.

BACA JUGA  Babinsa Kota Kuala Tungkal Rutin Jalin Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

“Ada yang memberikan penyuluhan dan mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker dan ada juga kita tugaskan di tempat pencucian tangan,” ujar Serda Alex.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain dan tetap memakai masker.

“Kalau memang masker itu tidak memenuhi protokol kesehatan bisa menggunakan masker dengan tiga lapisan itu cukup untuk menjaga dari penularan virus covid-19,”pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Setelah Melewati Masa Panen, Babinsa 02/TU Bantu Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Bangkitkan Semangat Bergotong Royong.

BERITA

Jelang Berakhirnya TMMD Di Desa Labuhan Pering, Orang Tua Asuh Merasa Kehilangan.

BERITA

Pangdam II/Sriwijaya Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS & Persit Kodim Tanjab.

Berita Koramil

Saling Tukar Informasi bersama Kelompok Tani Menjadi Senjata Kemajuan Program Ketahanan Pangan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Tetap Gencarkan Patroli Karhutla di Desa Binaan.

BERITA

Tegaskan Netralitas Pada Pemilu 2019, Dandim Tanjab Instruksikan Jajarannya Pasang Spanduk Netralitas TNI Harga Mati.

BERITA

Tutup Turnamen Sepakbola, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Ajak Pemuda Desa Jauhi Narkoba.