Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 13 Maret 2020 - 11:05 WIB

TNI dan Polri di Wilayah Tanjab Barat Siap Amankan Pilkada 2020.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Polri di jajaran Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi bersama Warga siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jambi dan Pilkada 2020 di Kabupaten Tanjab Barat. Hal tersebut diutarakan Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P didampingi Kapolres Tanjab Barat usai pertemuan dengan unsur Forkopimcam Kecamatan Merlung, Renah Mendaluh dan Muara Papalik di Mapolsek Merlung, Kab. Tanjab Barat. Rabu (11/3/2020).

Dandim Tanjab menjelaskan, pertemuan yang dilaksanakan membahas tentang situasi dan Kondisi keamanan wilayah menjelang pesta Demokrasi Pemilukada baik Pilgub maupun Pilbup yang akan datang.

BACA JUGA  Batiopsbungdim Hadiri Rapat Persiapan Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Dalam pemaparanya Dandim 0419/Tanjab menyampaikan, “Kita sebagai warga Negara yang baik, wajib menyukseskan pesta Demokrasi Pemilukada 2020 ini, kami Jajaran Kodim 0419/Tanjab bersama Polres Mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Kondusifitas wilayah dengan cara menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, menjaga sopan santun dalam bermayarakat, selalu menjaga komitmen Bernegara yang berdasarkan Panca Sila dan Undang-undang Dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945, serta tidak menyebarkan berita Hoax yang akan membuat gaduh situasi di wilayah, imbuhnya.

BACA JUGA  Personel Kodim Tanjab Bersinergi dengan POLRI dan Instansi Terkait Mengamankan Perayaan Ibadah Perayaan Natal 2018 dan Mejelang Tahun Baru 2019.

 “Tentunya dalam kegiatan pengamanan ini, kami bersinergi dengan Polres Tanjab Barat untuk mengamankan situasi agar tetap kondusif dan masyarakat dapat melaksanakan pesta demokrasi ini dengan memilih sesuai hati nuraninya,” katanya.

Menyinggung soal netralitas, Dandim Tanjab mengakui, bahwa TNI-Polri tetap menjaga netralitas selama pemilukada 2020 berlangsung.

“kita sebagai aparat yang memang sudah mendapat tanggungjawab mengamankan itu, kita berusaha netral mulai dari tahap persiapan, pencoblosan dan perhitungan surat suara nantinya,” jelas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pindahkan Alat Berat, Ponton Satgas TMMD Sempat Karam.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Kunker Ketua Gugus Depan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jambi ke Pos Terpadu Siaga COVID-19 Tanjab Barat.

BERITA

Mendampingi Danrem 042/Gapu, Dandim Tanjab Melaksanakan Takziah Ke Rumah Duka Anak Dari Sertu Arafik Rizal.

BERITA

Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Sinergitas Lahir Batin di Bulan Ramadhan, Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Bagi-Bagi Takjil Kepada Masyarakat.

BERITA

Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kenduri Selamatan Kampung.

BERITA

Satgas TMMD Pasang Alat Penjernih Air Untuk Warga Sungai Ayam.

BERITA

Kasdim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD 2019.