Home / BERITA

Senin, 2 November 2020 - 20:26 WIB

TNI-POLRI dan Instansi Terkait Himbau Tentang Waspada El Nina ke Penguna Tranportasi Laut.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pengguna transportasi laut dan juga para nelayan diwilayah pesisir laut perairan Tanjung Jabung Barat, dihimbau waspada. Hal itu terkait dampak potensi cuaca El Nina yang akan terjadi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Tanjung Jabung Barat, Kodim 0419/Tanjab, BPBD dan instansi terkait menggelar apel siaga di pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro. Senin (2/11/20). Ia menyebutkan bahwa pihaknya menghimbau agar selalu mengelengkapi keselamatan saat menjalankan aktifitas berlayar ataupun kelengkapan lainnya.

BACA JUGA  Makodim 0419/Tanjab Potong Hewan Kurban Dalam Rangka Perayaan Idul Adha 1440 H/2019 M.

” Apel Siaga ini, untuk memberikan himbauan kepada penguna tranportasi laut, Nelayan dan juga para penumpang yang akan berangkat. Agar meningkatkan kewaspadaan dengan tetap melengkapi sarana keselamatan, Terkait informasi potensi cuaca El Nina diwilayah perairan Tanjung Jabung Barat, ” Ungkapnya.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P juga menambahkan bahwa, dengan ada himbauan dan pemberitahuan ini secara masif ini mudah mudahan diharapkan dapat diminimalisir.

” TNI-Polri dan Instansi Terkait nantinya akan menghimpun kegiatan sarana dan prasarana dan juga personil. Kalau kesiapan personil dan personal kita siap, nantinya kita akan melakukan kesiapan simulasi.” Kata Dandim.

BACA JUGA  Saya Ingin Jadi Tentara Seperti Pak Jenderal.

Kata Kapolres, kesiap Siaga terkait potensi dampak bencana cuaca El Nina ini, tepat dilakukan baik dilaut maupun didarat.

” Kita akan mendirikan posko pemantau bencana diwilayah pelabuhan ini, bersama sama kita harus siap siaga, terkait dampak bencana ini yang berkemungkinan akan terjadi di wilayah kita.” Pungkas Kapolres. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Coffee Morning Duduk Bersama Insan Pers Tanjabbar Nikmati “Nasi Berkat”.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Operasi Patuh 2019 Polres Tanjab Barat.

BERITA

Pengecekan Akan Terjadinya Bencana Hidrometreologi di wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Mayor Marlianus Selaku Pabung Ikuti Kegiatan Silaturahmi dan Diskusi Bersama FKUB Tanjab Timur.

BERITA

Pasi Intel Dim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan HAORNAS KE- XXXVI Tahun 2019 Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Ulang Tahun ke – 57, Kapolda Jambi Dapat Kejutan Dari Perwira Korem 042/Gapu.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal ilir laksanakan komsos dengan petani kelapa.

BERITA

waspada terhadap hama, babinsa dan petani cek perkembangan tanaman padi.