Home / BERITA

Senin, 2 November 2020 - 20:26 WIB

TNI-POLRI dan Instansi Terkait Himbau Tentang Waspada El Nina ke Penguna Tranportasi Laut.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pengguna transportasi laut dan juga para nelayan diwilayah pesisir laut perairan Tanjung Jabung Barat, dihimbau waspada. Hal itu terkait dampak potensi cuaca El Nina yang akan terjadi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Tanjung Jabung Barat, Kodim 0419/Tanjab, BPBD dan instansi terkait menggelar apel siaga di pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro. Senin (2/11/20). Ia menyebutkan bahwa pihaknya menghimbau agar selalu mengelengkapi keselamatan saat menjalankan aktifitas berlayar ataupun kelengkapan lainnya.

BACA JUGA  Masa Panen Tiba, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Memanen Padi Seluas 1 Ha.

” Apel Siaga ini, untuk memberikan himbauan kepada penguna tranportasi laut, Nelayan dan juga para penumpang yang akan berangkat. Agar meningkatkan kewaspadaan dengan tetap melengkapi sarana keselamatan, Terkait informasi potensi cuaca El Nina diwilayah perairan Tanjung Jabung Barat, ” Ungkapnya.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P juga menambahkan bahwa, dengan ada himbauan dan pemberitahuan ini secara masif ini mudah mudahan diharapkan dapat diminimalisir.

” TNI-Polri dan Instansi Terkait nantinya akan menghimpun kegiatan sarana dan prasarana dan juga personil. Kalau kesiapan personil dan personal kita siap, nantinya kita akan melakukan kesiapan simulasi.” Kata Dandim.

BACA JUGA  Sambut Hari Sumpah Pemuda, Satgas TMMD Tanjab Timur Gelar Mendahara Got Talent.

Kata Kapolres, kesiap Siaga terkait potensi dampak bencana cuaca El Nina ini, tepat dilakukan baik dilaut maupun didarat.

” Kita akan mendirikan posko pemantau bencana diwilayah pelabuhan ini, bersama sama kita harus siap siaga, terkait dampak bencana ini yang berkemungkinan akan terjadi di wilayah kita.” Pungkas Kapolres. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport MPP dan Naik Pangkat BA/TA.

BERITA

Memancing Untuk Melepas Penat Satgas TMMD Desa Pangkal Duri.

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Karhutla Di Tanjabtim, Danrem Himbau Warga Untuk Bantu Padamkan Api.

BERITA

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

BERITA

Pemilik Lahan Meninggal Dunia Karena Ingin Memadankan Api di Lahan Sendiri.

BERITA

Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi Bersama Komunitas RX King, Hadiri Deklarasi Kebangsaan.

BERITA

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab : New normal di Kab. Tanjab Timur Nantinya Perlu di Adakannya Pengecekan  Alkap di Lapangan yang Harus  Sesuai dengan Protokol Kesehatan