Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 20:27 WIB

TNI – Polri Gelar Patroli Gabungan, Himbau Warga Tetap Waspada Potensi Penularan Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dari beberapa media mengabarkan bahwa di wilayah Provinsi Jambi mendapat penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19. Ini menjadi indikator kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan virus.

Hal tersebut dikatakan Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Chb Indra Wijaya usai memimpin apel gabungan untuk melaksanakan patroli dalam rangka Mencegah Penularan Covid-19 di Makodim 0419/ Tanjab Jl. Beringin Kel. Parunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Sabtu (29/8/2020) pagi.

Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa di wilayah Provinsi Jambi memiliki kecenderungan kasus positif meningkat. Ia mengimbau peran serta masyarakat di wilayah Tanjab Barat dalam pengendalian penyebaran virus SARS-CoV-2.

BACA JUGA  KODAM II/SRIWIJAYA KERAHKAN PASUKAN, BANTU KORBAN TSUNAMI DI LAMPUNG.

“Peran serta masyarakat menjadi faktor penentu di dalam pengendalian ini,” ujarnya.

Hari ini, kita dari Kodim 0419/Tanjab bersama Polres Tanjab Barat, BPBD Tanjab Barat dan Sat Pol PP Tanjab Barat melaksanakan apel gabungan untuk melaksanakan patroli dalam rangka Mencegah Penularan Covid-19.

Indra mengajak semua pihak untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik, karena sampai saat ini masih ada warga yang terpapar virus corona.

“Kita yang bisa menghentikan sebaran ini. Tetap gunakan masker dengan cara yang benar, jaga jarak setidak-tidaknya lebih dari 1 meter, dan rajin mencuci tangan. Ini satu-satunya cara yang bisa kita lakukan. Peran masyarakat menjadi penentu di dalam memutuskan rantai penularan COVID-19 ini,” tekannya.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019.

Terpantau pelaksanaan patroli hari ini mulai dari Alun-alun Kuala Tungkal, Jl. Sriwijaya, Jl. Parunas, Fresh Kuala Tungkal, Jl. Ki Hajar Dewantara, MM Asean, Masjid Raya, Parit 1, Taman PKK Mesjid Agung, Parit 3, Mesjid Nurhasanah, Parit 4 Kampung Nelayan, Mesjid Ittifaqul Muslimin, Jl. Bahari dan Kembali ke Makodim 0419/Tanjab.
(Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sebanyak 20 Orang Mendapatkan BLT-DD Tahap II Di Desa Sungai Penuh Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Kasdim Tanjab Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Lari Maraton Sumpah Pemuda 10 K TJB.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Panen Raya Padi Di Rantau Makmur.

BERITA

Satgas TMMD Bantu Warga Cat Madrasah Nurul Islamiyah di Pangkal Duri.

BERITA

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Jam Komandan untuk Para Personil Babinsa Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu untuk Menghadapi Rencana New Normal

BERITA

Dandim : TMMD Bertujuan Untuk Memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Peserta Pilkada dan Pendukung Patuhi Protokol Kesehatan