Babinsa Bantu Warga Menanam Bibit Padi Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung Oleh Babinsa Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Berikan Penyuluhan Wasbang Kepada Masyarakat. Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022 Bangkitkan Minat Baca, TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Datangkan Perpustakaan Keliling.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 23 Februari 2022 - 13:50 WIB

Tulus Dan Ikhlas,Babinsa Bantu Petani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serma M.Agus Bersama warga binaan membantu panen padi di Kelurahan Bandar Kec. Rantau Rasau, Kab.Tanjab Timur, Rabu (23/2/22)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serma M.Agus kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Serma M.Agus

BACA JUGA  Babinsa Serka Maulana Ali Bersama Kelompok Tani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Serma M.Agus mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Cinta Damai Pantau Posko Relawan Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutrianto Bersama Petani Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Angjangsana Dengan Warga Binaan.

BERITA

Wujud Kepedulian, Dandim Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran.

BERITA

Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/M. Sabak Dampingi Poktan Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Serda Saharudin Rutin Lakukan Pendampingan Pertanian di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Melalui Kebersamaan Sersa M. Jhoni Ajak Pengojek Bagian dari Peduli Api Cegah Karhutla