Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 6 Maret 2020 - 08:08 WIB

Tumbuhkan Karakter yang Berdisiplin, Babinsa Ramil Nipah Panjang Berikan Materi Bintal di Sekolah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sekolah merupakan bagian dari lembaga Pemerintah yang berkewajiban dan bertugas mendidik membangun Generasi penerus.

Bukan hal yang mudah untuk menjadikan mereka kuat dari godaan lingkungan yang teramat cepat ini, maraknya Narkoba, Seks Bebas, dan era Media Sosial yang tidak terbendung dengan baik, maka sekolah berupaya untuk mencoba mengatasi dan membina Mental dan Karakter anak-anak.

Kegiatan–kegiatan yang mendidik kearah cinta tanah air, cinta sekolah teruslah didengungkan. Anak-anak yang semula berada dalam lingkungan negatif dengan cepat terindikasi, sehingga sekolah segera bisa mengantisipasi bagaimana tindak lanjut agar tidak berlanjut.

Tahun 2045 adalah Tahun Indonesia Emas, Pembentukan karakter bagian dari generasi emas Indonesia. Di mana Tahun tersebut, 100 tahun Indonesia Merdeka, berarti 25 tahun yang akan datang Negara Indonesia akan ditopang oleh anak-anak berada di usia 14-19 tahun saat ini.

BACA JUGA  Babinsa Beri Wasbang di SD Negeri 109 Parit Satam.

Maka sekolah harus berusaha keras untuk mendidik mereka melalui pembentukan karakter yang positif dan menyenangkan, menyalurkan energi positif, bakat kreatif mereka dengan berbagai kegiatan positif, menghilangkan energi negatif mereka sejak dini.

Jangan sampai karakter negatif menempel bahkan mengakar di jiwa Generasi Emas mendatang. Kita sadar ini adalah pekerjaan yang tidak mudah, karena yang diolah adalah anak yang penuh gejolak perubahan, diera global yang serba cepat ini.

Demikian disampaikan Babinsa Koramil Nipah Panjang Dim 0419/Tanjab Serma Ferry Manurung usai memberikan Materi Bimbingan Mental Disiplin dan Sikap Dasar di SMK Negeri 2 Tanjung Jabung Timur Kel. Nipah Panjang 1 Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Kamis (05/03/20).

Lebih lanjut Ferry menyampaikan kepada siswa bahwa ada 4 (empat) hal positif yang dapat diperoleh dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu Disiplin, menimbulkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapih, dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersama Masyarakat Padamkan Lahan di Parit 4 Kanan RT. 08 Dusun 2 Desa Air Hitam.

“Generasi muda adalah sebagai tumpuan dan harapan penerus bangsa.Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, jika tidak dari sekarang kapan lagi”.

“Karena satu bangsa maju jika generasinya mempunyai Mental yang baik, dan Disiplin yang tinggi di setiap kegiatan”, jelas Ferry.

Ambri juga mengharapkan kepada siswa untuk selalu meningkatkan rasa Saling menghormati dan berjiwa Nasionalisme.

“Perlunya ditanamkan sejak dini sehingga generasi muda akan tumbuh rasa memiliki dan ikut mempertahankan NKRI,” sambungnya.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Tanjung Jabung Timur Nuraidah S.PdI mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Serma Ferry Manurung yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina dan memberikan pembekalan kepada anak didik kami.

“Besar harapan kami semoga apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang berdisiplin.” Ungkapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Kopda Ansori Rosi Pimpin Upacara Bendera SDN 163/V.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 2 Melakukan Pendampingan Untuk Membantu Petani.

Berita Koramil

Peduli Dampak Covid-19, Babinsa 04/Nipah Panjang Bagi Sembako.

Berita Koramil

Serda Daryun, Selaku Babinsa Bantu Petani Menyemprot Padi Supaya Terhindar Dari Hama Wereng.

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Penyemaian Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Bahayanya Karhutla dan Sanksi yang Akan di Terima Bila Buka Lahan dengan Cara di Bakar

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu : Babinsa Wajib Turun Ke Sawah dan Ladang Guna Membantu Para Petani.

Berita Koramil

Serka M. Olis Sebagai Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Petani.