Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Home / BERITA

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:32 WIB

Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, Satgas TMMD Ke-113 Ajak Anak-Anak Pedesaan Membaca Buku.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, sinergitas TNI bersama instansi pemerintah dan semua komponen bangsa untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan, kesadaran bela negara dan disiplin nasional.

Untuk itu Satgas TMMD ke 113 Kodim 0419/Tanjab untuk meningkatkan budaya gemar membaca para generasi muda sejak dini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Tanjab Barat menghadirkan armada perpustakaan keliling di lokasi TMMD ke-113 Kodim 0419/Tanjab yang berlokasi di Desa Sungaimuluk, Kecamatan Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/05/2022).

BACA JUGA  Dampingi Petani, Kopda Welly Ersan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

Praka Kholik salah satu anggota satgas TMMD yang menjaga mobil perpustakaan keliling bersama bapak M. Hendra pustakawan muda daerah mengajak kebiasaan membaca ditengah masyarakat dimulai sejak dini.

“Kita menyadari kualitas sumber daya manusia (SDM) menentukan pembangunan dalam memujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera”.

Kami berharap, dengan menghadirkan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat dapat mendorong masyarakat mencintai budaya lokal melalui membaca buku. Serta menjadikan perpustakaan sebagai sahabat dan sumber ilmu pengetahuan” jelas Praka Kholik.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual.

Anak-anak di sekitar lokasi TMMD mendapat kesempatan untuk membaca, ratusan buku yang terdapat didalam mobil perpustakaan milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat. Dengan suasana santai, mereka membaca buku sesuai dengan keinginan mereka, sebab mereka beranggapan bahwa buku adalah sumber ilmu pengetahuan.(**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Santai Di Warung Kopi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Seberang Kota Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Usai Panen, Babinsa Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Bersihkan Lahan Tanam.

BERITA

Semangat babinsa dampingi petani meninjau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Keakraban Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Makan Bersama Orang Tua Asuh.

BERITA

Pimpinan Upacara Bendera, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Kasad.

BERITA

Jaga silahturahmi, babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu komsos dengan warga binaan.