Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:45 WIB

Tumbuhkan Semangat Juang, Kodim 0419/Tanjab Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai upaya terus digelar Kodim 0419/Tanjab dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi muda di wilayah teritorialnya. Seperti halnya kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda Triwulan IV TA. 2022.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif, Melalui Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Semangat Nasionalisme Dan Menanamkan Kembali Nilai-Nilai Luhur Pancasila Yang Sudah Mulai Luntur”,  Kodim 0419/Tanjab menggelar kegiatan penguatan bela Negara bagi generasi muda bertempat di Aula SMK N 1 Tanjab Barat, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA  Babinsa ingatkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Kegiatan yang dipimpin Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Alhidayah tersebut menghadirkan perwakilan generasi muda dari pelajar SMK N 1 Tanjab Barat serta para Bati Ter Kodim sebagai nara sumber.

Dalam sambutannya Pasiter Kodim 0419/Tanjab menyampaikan Kegiatan ini digelar sebagai upaya guna mencegah menurunnya jiwa patriotisme generasi muda, memudarnya wawasan kebangsaan dan bela Negara.

BACA JUGA  Koramil 01/Muara Sabak Bersama Tim Gabungan Gelar Patroli Yustisi di Kecamatan Mendahara Ulu.

“Seiring kemajuan teknologi saat ini yang sangat cepat, para generasi muda harus mampu untuk memilih dan memilah serta memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk hal-hal yang positif,”Ujarnya.

Dalam kegiatan ini tampak hadir para pelajar SMKN1 Tanjab Barat, Kepala Sekolah SMKN 1, Guru SMKN 1 dan Para Bati Ter Kodim 0419/Tanjab. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Ulang Tahun ke – 57, Kapolda Jambi Dapat Kejutan Dari Perwira Korem 042/Gapu.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Pencegahan Karhutla.

BERITA

Tingkatkan Imunitas, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Berjemur 30 Menit Setiap Hari.

BERITA

Waspada karhutla, Babinsa dan warga binaan tak henti-hentinya patroli karhutla

BERITA

Guna mengantisipasi karhutla, Babinsa bersama satgas melakukan pengecekan embung

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Sambut Danlanal Palembang di Tanjab Timur dan Ajak Pemkab Tanjab Timur Bekerjasama Ciptakan Keamanan

BERITA

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Muara Sabak Bersama Tim Gugus Tugas Periksa Masyarakat yang Melintas.

BERITA

Babinsa Himbau Pemuda Untuk Tetap Terapkan Protkes.