Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 14 Agustus 2023 - 12:55 WIB

Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan. Kopda Welly Ersan Babinsa koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat di Desa Suban Kec. Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat, Senin (14/8/23).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Memanfaatkan Lahan Kosong yang Berada di SK 8 untuk Mengantisipasi Adanya Kekurangan Pangan dan Mencukupi Kebutuhan Pangan yang dirasakan oleh Warga Kel. Bandar Jaya Kec.Rantau rasau

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Aparat Teritorial Babinsa Melakukan Pendampingan Kepada Petani Jagung.

Lebih lanjut Danramil mengatakan agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” Tutur Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019.

BERITA

Serma Edi Sofian Dampingi Petani Mengecek Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Pantau Titik Yang Terdampak Banjir.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad dan Petani Tampak Semangat Dalam Mengecek Padi Yang Sudah Siap Untuk Dipanen.

BERITA

Babinsa Kuala Lagan Komsos Dengan Aparatur Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersemangat Bantu Petani Panen Padi Secara Manual.

BERITA

Скачать Pin-up Kz ᐉ Установить Приложение Пин Ап

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Agus Bersama Petani Senang Tanaman Jagung Tumbuh Subur.