Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 9 Juni 2020 - 14:17 WIB

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Secara Serentak Se-Kec. Muara Sabak Barat yang dilaksanakan Jajaran Dinas Kesehatan dan babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai cara dilakukan Jajaran Dinas Kesehatan dan TNI di Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara serentak di seluruh wilayah hingga ke pelosok Desa. Selasa (09/06/2020).

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais Alfarius, perangkat Kesehatan melakukan Sidak pengecekan suhu tubuh sekaligus menghimbau pedagang dan pembeli di Pasar Swalayan Kelurahan Talang Babat untuk melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

BACA JUGA  Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa dampingi petani tanam Jagung.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik mengatakan kita harus bekerja sama dan bergotong royong, dalam melawan penyebaran virus corona agar bisa berjalan maksimal dalam menekan virus yang mematikan ini.  Untuk itu langkah yang kami tempuh selalu bersinergi dengan tiga pilar kecamatan dan upt. puskesmas maupun tiga pilar desa dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat.jelas Danramil.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Tinjau Rumah Warga Yang Terimpa Musibah Kebakaran

Pantauan di lapangan, kegiatan diawali dengan briefing time oleh Lurah dan Babinsa di Kantor Lurah Talang Babat yang banyak Toko, Warung, dan Pasar Swalayan. Selanjutnya Babinsa dan Petugas Kesehatan menyisir Warung, Toko, dan pasar swalayan untuk memberikan himbauan bagi penjual maupun pengunjung Pasar sambil pemeriksaan suhu badanpun dilakukan kepada pembeli maupun penjual di pasar swalayan,toko,dan warung. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sertu Suwarno bersama Petani dan PPL Cek Lahan Siap Tanam di Desa Sri Agung

Berita Koramil

Serda Sutrianto Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Terus Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Pendampingan Pertanian Babinsa Ramil 02/TU Dapat Memotivasi Para Petani.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bersama Petani Pantau Perkembangan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS dan Petani Kejar Target Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Hadiri Rapat Koordinasi Menyambut Persiapan Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

BERITA

Waspada Penyebaran Covid – 19, Dandim Tanjab Berharap Masyarakat Dapat Mengerti Betapa Pentingnya Menjaga Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Kopda Syawalludin Lakukan Pendampingan Pertanian.