Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 22 Januari 2024 - 12:31 WIB

Vidcon Menyatukan Langkah TNI dan Aparat Pemerintah Tangani Perubahan Iklim Global

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam upaya mengantisipasi dampak perubahan iklim global, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han Laksanakan Video Conference (Vidcon) dengan tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT SIAP HADAPI DAMPAK PERUBAHAN IKLIM GLOBAL.” Acara ini dilaksanakan di ruang data Kodim 0419/Tanjab, membahas langkah-langkah kolaboratif antara TNI dan aparat pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

Vidcon yang dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2024, pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat diwakilkan oleh Kabag Ren Polres Tanjab Barat Kompol Ujang. S., Bupati Tanjab Barat diwakilkan oleh Asisten 1 H. Mulyadi, Ketua DPRD Tanjab Barat, Kajari Tanjab Barat diwakilkan oleh Kasidatun Aidil Putra, KPN Tanjab Barat, serta Danramil dan personel Kodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Tingkatkan Kesegaran Jasmani, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Binsik.

Rangkaian acara dimulai dengan upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Asisten Teritorial Kasad Mayjen Joko Hadi Susilo memberikan paparan mengenai urgensi kerjasama dalam menghadapi perubahan iklim. Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) turut memberikan informasi terkini mengenai pola cuaca di Indonesia dan dampaknya terhadap kehidupan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Desa Catur Rahayu Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung

Kemudian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI menjelaskan program-program adaptasi yang telah dijalankan, termasuk Kampung Bantar dan program 3R (Reduce, Reuse, Recycle) untuk mengatasi bencana banjir. Kabaglat Rindam Jaya, Letkol Inf Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, menyampaikan pentingnya pemahaman TNI terhadap perubahan iklim.

Dandim 0419/Tanjab menyampaikan bahwa Vidcon ini sebagai wujud nyata komitmen TNI dalam mendukung Program Kasad. Adapun pengetahuan dan masukan yang diperoleh dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi TNI dalam menghadapi perubahan iklim di masa yang akan datang. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

BERITA

TNI – Polri di Betara Gelar Patroli Masa Tenang Pilkada.

Berita Koramil

Serda Saharudin Komsos Bersama Masyarakat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ade Putra Bersama Petani Cek Lahan Untuk Tanam Padi Periode Oktober-Maret.

BERITA

Babinsa Desa Pematang Rahim Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/TI Serda M. Erwin Pantau Kegiatan Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Kapolsek Betara Bersama PIS Resmikan dan Serahkan Kunci Bedah Rumah Di Desa Makmur Jaya.

Berita Koramil

Babinsa Dusun Kebun Terus Dampingi Para Petani Binaan Panen Padi.