Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 14 Februari 2021 - 18:06 WIB

Waspada akan karhutla, babinsa ajak masyarakat giat patroli karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Sulaiman dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Desa Bukit Indah Kec. Muara Papalik, Kab Tanjab Barat. Minggu (14/02/2021)

Serda Sulaiman menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan mendahara ulu adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Pendampingan Penerimaan Sembako Subsidi Murah dari DISKOPPERINDAG oleh Pelda Muhadi Sebagai Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy Dampingi Bupati Tanjab Barat Lepas Lomba Lintas Alam Demi Promosikan Wisata Magrove Pangkal Babu.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Waspada karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Terjun kesawah, Semangat babinsa bantu petani menanam padi.

BERITA

Antisipasi Terjadi Karhutla Babinsa Desa Teluk Ketapag Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Minta Hujan Lekas Turun, Babinsa Ajak Santri Untuk Do’a Bersama Dalam Rangka Penanganan Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Penumpang Kapal Di Pintu Masuk Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Pantau Titik Yang Terdampak Banjir.

BERITA

Antisipasi dan Hindari Kepanikan Masyarakat Terkait Informasi Virus Corona, Kasdim 0419/Tanjab Bersama Instansi Terkait Pantau Kedatangan Penumpang di Pelabuhan RORO.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Lakukan Panen Padi Bersama Petani Pak Sedi.