Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 14 Februari 2021 - 18:06 WIB

Waspada akan karhutla, babinsa ajak masyarakat giat patroli karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Sulaiman dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Desa Bukit Indah Kec. Muara Papalik, Kab Tanjab Barat. Minggu (14/02/2021)

Serda Sulaiman menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan mendahara ulu adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Danramil 04/NP Kapten Adil Tarigan Hadiri Pelantikan Kades Terpilih.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Pendampingan UPSUS Pajale Adalah Pendampingan Babinsa Secara Langsung Terhadap Petani.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Syamsir Selaku Babinsa Pimpin Upacara Bendera SDN 52/V Patang Pauh.

BERITA

Jelang Lebaran, Babinsa Pantau Dan Cek Penumpang Kapal

Berita Koramil

Sambangi Warung Pak Udin, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Dandim dan Kapolres Tanjab Timur Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Sertijab Kepala Desa Kota Baru.

BERITA

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Berita Koramil

Babinsa Pandan Lagan Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Musyawarah Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SDN 38/IX Desa Sungai Jambat.