Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 1 April 2021 - 13:42 WIB

Waspada karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan babinsa anggota koramil 419-04/Nipah Panjang Serda M. Joni mengajak masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Desa Rantau Jaya Kec. Rantau Rasau , Kab Tanjab Timur. Rabu (1/4/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah rantau rasau adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal IV Kota Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Puncak HUT Ke-74 RI dan Hari Jadi Kab. Tanjab Barat Ke-54, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Artis Ibu Kota.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Serda M. Misroni Turut Hadir dalam Musdes Pengambilan Kesepakatan Pembangunan di Setiap Dusun

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Pembukaan Zabak Bhayangkara Adventure Offroad#3 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Koramil 419-1 Muara Sabak Wialayah Bukit Tempurung Bantu Evakuasi Korban Gantung Diri

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat CUP 2019.

BERITA

Dandim Tanjab Ajak Wartawan Berkontribusi Dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD di Labuhan Pering.

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Hadiri Sosialisasi Eliminsi Malaria dan Pembentukan Pos Malaria.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Raih Gelar Sarjana Strategi Pertahanan Darat.