Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 31 Maret 2021 - 13:27 WIB

Waspada karhutla, Babinsa bersama bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan babinsa anggota koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Eko Hadi Santoso bersama bhabinkamtibmas mengajak masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Parit Haji Yakup, Desa Bunga Tanjung Kec.Betara, Kab Tanjab Barat. Rabu (31/3/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah betara adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Aktif Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jelang MTQ Tingkat Kabupaten, Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lokasi MTQ

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Penanaman Bibit Jagung di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Pantau Protokol Kesehatan Penumpang Kapal.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Turnamen Badminton Kapolres Cup 2022

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Jalin Keakraban, Dansatgas TMMD Bantu Warga Panen Kelapa.

BERITA

Мостбет【зеркало Рабочее Сегодня И Сейчас】официальный Сайт Mostbet Бонус На Депозит 30