Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla. Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya. Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 31 Maret 2021 - 13:27 WIB

Waspada karhutla, Babinsa bersama bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan babinsa anggota koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Eko Hadi Santoso bersama bhabinkamtibmas mengajak masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Parit Haji Yakup, Desa Bunga Tanjung Kec.Betara, Kab Tanjab Barat. Rabu (31/3/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah betara adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Metode Wawasan Kebangsaan Yang Diberi Oleh Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dengan Pelatihan PBB Bagi Pelajar.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Pelaksanaan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Titik Api Sedini Mungkin, Babinsa Bersama Satgas Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Pantau Keluar Masuknya Logistik Kapal Di Pelabuhan Roro

Berita Koramil

Babinsa Wajib Mengetahui dan Memantau Perkembangan Situasi dan Kondisi Wilayah Binaannya.

BERITA

Kodim Tanjab Terima Tim Penilai Lomba Binter Korem 042/Gapu.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Umar Hasan Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Camat Sadu.

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa Serda Ade Putra Mendampingi Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Kesempatan Komsos ini Menghimbau Warga di Desa Binaannya untuk Terus Mengikuti Protokol Kesehatan

BERITA

Babinsa Ajak Warga Sungai Terap Patroli Karhutla.