Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 18 April 2021 - 15:52 WIB

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Koptu M.Afrizal Bersama  Anggota kelompok Tani Sumber Tani membantu panen padi di lokasi lahan milik Bapak Tobi di Desa Bunga Tanjung Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur.Minggu (18/4/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Koptu M.Afrizal kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan TNI-Polri Serta Personel Gabungan Tanjab Barat Lainnya Laksanakan Razia Masker

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Koptu M.Afrizal.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD.

Koptu M.Afrizal mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Halal Bihalal Bersama Awak Media, Danrem 042/Gapu : Peran Wartawan Dan Media Begitu Besar.

Berita Koramil

Sebagai Ujung Tombak Satuan Babinsa Harus Serba Bisa Bukan Saja Memegang Senjata Tetapi Juga Bersawah.

BERITA

Memanfaatkan Lahan Kosong yang Berada di SK 8 untuk Mengantisipasi Adanya Kekurangan Pangan dan Mencukupi Kebutuhan Pangan yang dirasakan oleh Warga Kel. Bandar Jaya Kec.Rantau rasau

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Pasir Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.

Berita Koramil

Bersama Pemuda, Babinsa Ramil 03 Himbau Jaga Kesehatan Karena Masih ada Penyakit DBD di Tengah Pandemi

BERITA

Jaga silahturahmi, Babinsa komsos dengan masyarakat.

Berita Koramil

Koptu Sumanto Terjun Langsung Kesawah Membantu Petani Lakukan Penyemprotan Hama Tanaman Padi.

Berita Koramil

Peltu S A Sinurat Cegah Covid-19 dengan Himbau Warga Kelontong agar utamakan mutu barang dan kualitas dalam berjualan