Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 29 Maret 2021 - 13:19 WIB

Wujud nyata upaya khusus, Babinsa bantu petani panen padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Sertu Ade Putra Bersama  Anggota kelompok Tani  Mekar Sari membantu panen  padi di lokasi lahan  Bapak Irawan di Kelurahan Parit Culum II Kec. Sabak Barat Kab.Tanjab Timur.Senin(29/03/2021)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Sertu Ade Putra kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Sambut Kasdam II/Swj Beserta Rombongan di Pemkab. Tanjab Timur Dalam Rangka Rakoord Lintas Sektoral Terkait Penanganan Karhutla.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Sertu Ade Putra.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Bersama unsur Forkopimcam Nipah Panjang Ikuti Acara Safari Ramadhan Bupati Tanjab Timur dan Buka Puasa Bersama.

Sertu Ade Putra mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Kelurahan Nibung Putih Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Danrem 042/Gapu Lakukan Kunker ke Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Monitoring Tanaman Padi Yang Baru Tanam.

BERITA

Pendampingan Bansos BST dari Pegawai Kantor Pos dan Aparat Kelurahan Parit Culun II oleh Sertu Ade Putra Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Membantu Petani Menyiapkan Lahan Sawah Guna Percepat Masa Tanam.

BERITA

Pasiter Pimpin Serah Terima Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Padi Milik Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kota Kandis Dendang Dampingi Petani Percepat Tanam Padi.