Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 5 Maret 2020 - 23:31 WIB

Wujud Syukur dan Mohon Perlindungan, Kodim Tanjab Gelar Do’a Bersama.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab punya cara tersendiri untuk menunjukkan rasa syukurnya ke atas segala nikmat yang di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, baik kepada Satuan, Keluarga maupun Personel Kodim.

Hal itu di tandai dengan pelaksanaan Yasinan dan Do’a bersama usai pelaksanaan Sholat Maghrib secara berjamaah yang di hadiri oleh segenap personel Kodim bersama anak Panti Asuhan Aisyiyah bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jl. Beringin Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Kamis (05/3/20).

Kegiatan Yasinan dan Do’a bersama ini bukan hanya saat ini di gelar oleh Kodim 0419/Tanjab tetapi sudah menjadi agenda rutin di setiap Kamis Malam.

Pelaksanan kegiatan ini merupakan wujud rasa Syukur terhadap atas segala nikmat yang di berikan oleh Yang Maha Pencipta dan juga untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mempererat Tali Silaturahmi antara Anggota Kodim.

BACA JUGA  Antisipasi Penularan Virus Corona, Babinsa 03/Tungkal Ilir Pantau Pelabuhan LASDAF Kuala Tungkal.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Letkol Inf Erwan usai kegiatan Yasinan, bahwa “kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kita terhadap apa yang telah Tuhan berikan kepada kita”.

“Selain itu kegiatan ini juga bagaimana cara kita agar senantiasa memohon perlindungan Tuhan dalam setiap pelaksanaan tugas” Tambahnya.

Diharapkan kegiatan Yasinan dapat meningkatkan Iman dan Taqwa sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya dan dijauhkan bala dan musibah terhadap satuan kita Kodim 0419/Tanjab.

Komandan Kodim juga menghimbau kepada seluruh personel bersama keluarga besar Kodim agar memperbanyak Amal Ibadah salah satunya yaitu dengan Bersedekah.

BACA JUGA  Pelantikan Kepala Desa Terpilih Desa Sungai Beras Dihadiri Pabung Kodim 0419/Tanjab.

Sementara itu dalam Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Yani bahwa Apabila mati salah satu anak Adam maka putus segala amalannya kecuali 3 yang tidak putus yakni Ilmu yang bermanfaat, Anak Yang Soleh dan Sedekah Jariyah

Nampak hadir juga dalam kegiatan tersebut selain Komandan Kodim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P, Ustadz Ahmad Yani, juga Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Dewi Erwan Susanto beserta pengurus, Kasdim, Danramil Tungkal Ilir beserta anggota, para Perwira Staf, Anggota Makodim dan anak Panti Asuhan Aisyiyah Kuala Tungkal. (Pendimtjb)

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapurna DPRD Tanjab Barat.

BERITA

Danramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Festival Pawai Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

BERITA

TMMD Labuhan Pering Ciptakan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Rapat Pencegahan dan penanggulangan Karhutlah di Wilayah Tanjab Barat

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Harap Semua Pihak Sukseskan Pilkades Serentak 2019.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Penyambutan Kontingen Poprov Tanjung Jabung Barat yang berlaga di Poprov Jambi Ke 22.

BERITA

Danramil 419-2/Tungkal Ulu Mengajak Masyarakat untuk Mengikuti Protokol Kesehatan dalam Pemberlakuan New Normal