Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419 / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 15 Februari 2021 - 14:27 WIB

Wujudkan Masyarakat Disiplin Prokes, Kodim 0419 Tanjab Bersama Tim Gugus Tugas Gelar Operasi Yustisi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, TNI – Polri di Wilayah Kabupaten Tanjab Barat terus melaksanakan Operasi Yustisi 2021 Optimalisasi Penggunaan Masker dan Penyemprotan cairan Disinfektan diseputaran Kota Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Senin (15/2/2021).

Kegiatan yang diawali Apel bersama ini dipimpin oleh Kasubbag Binops Bag Ops AKP H. Mukharor didampingi Kabid P3 Satpol PP Kab. Tanjab Barat H. Budi Prasetyo dan Pasiops Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Rudi C. Marpaung.

Pelaksanaan Ops Yustisi pada hari ini melaksanakan Patroli Himbauan di Pertokoan/pelaku usaha di seputaran Kuala Tungkal sekaligus penyemprotan cairan Disinfektan agar sama-sama patuh terhadap protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M.

“Hari ini kita tetap melakukan operasi yustisi karena sampai saat ini perkembangan masyarakat yang terkena virus covid-19 masih meningkat”, ujar Pasiops Kapten Inf. Rudi C. Marpaung.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Paur Himbau Masyarakat Cegah Virus Corona.

Kapten Inf Rudi juga mengatakan dalam kegiatannya memberikan himbauan dan mengingatkan kepada seluruh warga, baik pejalan kaki, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat agar selalu memakai masker apabila berkarivitas diluar rumah. “Himbauan ini kami sampaikan, mengingat masih banyak pengguna jalan dan masyarakat yang belum menggunakan masker saat berkunjung ke pasar maupu ke tempat keramaian lainnya,” katanya.

“Kami TNI-Polri selalu peduli untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk memakai masker dan tetap menjaga keamanan diri maupun keluarga dari tindakan kriminalitas,” tambahnya.

Dilain tempat, Letkol Inf Erwan Susanto,S.I.P.,M.M, Dandim 0419/Tanjab menjelaskan bahwa sinergitas bersama Polri dalam hal ini Polreas Tanjab Barat dan Instansi Pemerintah terkait, kami lakukan berupa himbauan dan menerapkan protokol kesehatan kepada warga agar selalu mematuhi 5M ( jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

BACA JUGA  Melalui Komsos, Babinsa Jaga Silahturahmi Dengan Masyarakat

Tidak hanya itu, selain membagikan masker, kita juga mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang merupakan hal terpenting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang kini sedang di perangi oleh semua Negara termasuk Indonesia lebih khusus lagi di wilayah Kab. Tanjab Barat ini,” terang Letkol Erwan.

“Dan saya selalu mengingatkan kepada anggota dalam Operasi Yustisi Covid – 19 ini, laksanakan Tugas dengan Ikhlas untuk memberikan Edukasi kepada masyarakat Kualatungkal serta menekan penyebaran Virus Covid 19, pungkasnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Tanjab Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Tanjab Barat Sekaligus Milad Ke-06 Majlis Jalsatul Musthofa.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Nibung Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

BERITA

Sukseskan hanpangan, Babinsa dampingi petani cek padi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korps Raport Masuk dan Pindah Satuan Perwira Kodim

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Tak Bosan-Bosannya Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Berita Koramil

“Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19″ Ucap Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.Yusuf Eko.S

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Penutupan MTQ Ke-III Tingkat Kelurahan Bandar Jaya.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius Menanam Padi Seluas 1 Ha Bersama Petani.