Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 22 Januari 2024 - 19:26 WIB

Zoom Meeting & Pelantikan Public Speaking: Penerangan TNI AD Menyuarakan Integritas dan Netralitas

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ruang Data Makodim 0419/Tanjab menjadi saksi pelaksanaan Zoom Meeting Rakernis Intel Fungsi Penerangan dan Pelantikan Public Speaking yang penuh semangat. Acara yang bertema “Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi, Menyuara Integritas dan Netralitas” ini dipimpin oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (KADISPENAD) Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si. (Han). Senin (22/1/24)

Peserta yang berpartisipasi dalam Zoom Meeting ini mencakup pemimpin dan perwira tinggi, termasuk:

1. Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutarto, S.E., M.Han.
2. Pasi Intel Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Sjafril Napitupulu
3. Pasi Ops Dim 0419/Tanjab Letda Inf Hasan Efendi
4. Pasi Log Dim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar
5. Batiniksan Siintel Dim 0419/Tanjab Sertu Dwi Dharma Yudha

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ilir Himbau Warga Binaan Tidak Terpengaruh Faham Radikal.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Kristomei menekankan pentingnya penguasaan Public Speaking sebagai kunci utama untuk menjaga reputasi TNI AD, terutama di era media sosial dan massa.

Rachmat Wahid membuka wawasan mengenai peran Wikipedia dalam memberikan informasi yang diverifikasi dan membuka peluang bagi TNI AD untuk berkontribusi dalam penyuntingan.

Prof. Effendi Gazali menyuarakan keyakinan terhadap netralitas TNI AD dalam Pemilu 2024. Ia juga memberikan catatan etis terkait bahasa yang digunakan dalam merespons kontroversi.

BACA JUGA  Sebagai Ucapan Terima Kasih Pangdam II/Sriwijaya Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Bupati Tanjabbar yang diserahkan oleh Dandim 0419/Tanjab

Dwi Anggia menyajikan panduan praktis dalam menghadapi wawancara media, dengan fokus pada pengendalian emosi dan kejelasan penyampaian pesan.

Acara ini menciptakan momen bersejarah yang menguatkan kesiapan TNI AD untuk bersuara dan menyuarakan integritas serta netralitasnya dalam demokrasi. Pukul 15.15 WIB, Zoom Meeting Rakernis Intel Fungsi Penerangan dan Pelantikan Public Speaking selesai dengan sukses, menandai komitmen TNI AD untuk berkomunikasi efektif dan mempertahankan integritas dalam mendukung demokrasi. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Desa Gelar Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Jelang Berlangsungnya TMMD, Bahan Bangunan Mulai Digeser ke Lokasi Desa Labuhan Pering.

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Panen Padi

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Saat Memantau Padi

Berita Koramil

Wujud Komsos Yang Dilakukan Babinsa Serda Sugiharto Dengan Ikuti Rapat Musrwnbangdes.

BERITA

Dengan Komsos, Babinsa Ingatkan Prokes Dan Pantau Perkembangan Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sutrisno : Dengan Komsos Dapat Membangun Komunikasi Yang Baik Antara Babinsa dan Warga Binaan.