Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 30 Desember 2018 - 02:41 WIB

15 Rumah Warga Mendahara Ilir Rusak Akibat Angin Puting Beliung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Hujan disertai angin puting beliung terjadi di Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sabtu (29/12/2018).

Bencana yang terjadi pada pukul 01.05 Wib dini hari tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan bahkan beberapa pohon besarpun banyak yang tumbang.

Mendengar kabar bencana tersebut, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo bersama dengan Babinsa Kelurahan Mendahara Ilir langsung manyambangi dan melakukan pengecekan dilokasi bencana angin puting beliung tersebut.

Dari pengecekan tersebut terdapat 14 unit rumah warga mengalami rusak ringan dan 1 unit rumah warga mengalami rusak berat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Pilkades.

Adapun daftar nama korban angin puting beliung di Kelurahan Mendahara Ilir sebagai berikut ; Ampak (54 Tahun), H. Rifah (61 Tahun), Inur (40 Tahun), Baharudin (32 Tahun), Hj. Jawariyah (61 Tahun, rumah mengalami rusak berat serta isinya hanyut terbawa air di Sungai Batang Hari Mendahara), Heri (33 Tahun), Pendi (42 Tahun), Istri Idar (46 Tahun), Abd. Mutalid (70 Tahun), Kasau (45 Tahun), Adi Mela (40 Tahun), Budi Subagio (43 Tahun), M. Zabir (50 Tahun), Herman (43 Tahun) dan Ahmadi (39 Tahun).

BACA JUGA  Pembangunan Jalan TMMD Capai 44,5 Persen.

Akibat terjadinya bencana angin puting beliung ini mengalami kerugian harta benda yang cukup besar dan sampai saat ini belum bisa diperkirakan karena masih dalam pendataan oleh BPBD Kab. Tanjab Timur.

Adapun langkah yang diambil Dandim 0419/Tanjab dengan memerintahkan Danramil Danramil 419-01/Muata Sabak Kapten Inf Suharwo bersama Babinsa membantu masyarakat melaksanakan gotong royong dan pembersihan rumah yang terkena angin puting beliung. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Pematang Tembesu Terus Lakukan Pemantauan Posko Relawan Covid-19 di Wilayah Koramil 419-02/TU.

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Motivator Bagi Petani.

BERITA

Apel Pagi Awali Kegiatan Rutinitas Satgas TMMD.

BERITA

Kodim Tanjab Adakan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dinas.

Berita Koramil

Cek Alsintan, Babinsa Koramil Nipah Panjang Berikan Himbauan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Bersama Petani Cek Padi Yang Siap Panen.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Petani Melaksanakan Penanaman Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Penyaluran Bansos APBD Tahap-2 kepada 25 KK.