December 12, 2018

Kodim 0419/Tanjab Kirim Peserta Pelatihan Preman dan Pengangguran ke Dodik Secaba Rindam II/Swj.

Kodim 0419/Tanjab Kirim Peserta Pelatihan Preman dan Pengangguran ke Dodik Secaba Rindam II/Swj.

KUALA TUNGKAL. Kodim 0419/Tanjab mengirimkan peserta pelatihan preman dan pengangguran sebanyak 5 (lima) orang ke Secaba Rindam II/Swj.

Para peserta pelatihan preman dan pengangguran ini sudah kita berangkat hari Sabtu tanggal 20/8/2016 pagi dari markas Kodim 0419/Tanjab Kuala Tungkal menuju secaba rindam II/swj di Kota Lahat dan dibuka hari ini Senin tanggal 22/8/2016.

Mereka dijadwalkan mengikuti kegiatan ketahanan wilayah melalui pembinaan latihan wawasan kebangsaan dan pembekalan ketrampilan selama sebulan mulai tanggal 22 Agustus s/d 20 September 2016.

Para peserta yang ikut pelatihan preman dan pengangguran ini terdiri dari lima warga masyarakat yang berdomisili di wilayah binaan Kodim 0419/Tanjab.

Ahmad Rezki Supraco warga sungai Saren, salah satu peserta pelatihan mengaku cukup antusias dengan program pelatihan tersebut. Ia bangga lantaran secara tidak langsung terlibat dalam usaha mempertahankan kedaulatan Bangsa Indonesia.

Pria warga Tanjab Barat ini mengungkapkan baru pertama kali mengikuti program bela negara yang punya ilmu kedisiplinan dan pengetahuan tentang cinta tanah air.

“Saya dipilih karena ada beberapa faktor seperti usia yang masih muda serta memiliki ketrampilan di bidang bengkel sepeda motor,” ujar pria berusia 20 tahun tersebut.

Ahmad menerangkan telah melakukan persiapan fisik dan pembekalan yang mencukupi untuk ikut pelatihan ini. “Sudah saya lakukan pelatihan fisik dan diminta membawa perlengkapan pakaian olahraga dan peralatan mandi. Pokoknya di sana saya ikut pelatihan selama sebulan penuh,” ungkap Ahmad.

Selain dirinya, empat rekannya yang di pilih oleh Kodim antara lain Zulfikar, Maulana, Kusni dan Dwi purwanto juga turut serta dalam pelatihan tersebut.

Di lain pihak, Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menyampaikan program yang di ikuti warga tersebut berdasarkan surat telegram Danrem 042/Gapu tentang perintah untuk mengirimkan peserta pelatihan preman dan pengangguran di wilayah kodim masing- masing selama satu bulan penuh.

Ia menambahkan ada lima anggota masyarakat yang berangkat ke Puntang lahat hari Sabtu yang lalu. “Kami pilih masyarakat yang masih berusia muda sekitar 18-30 tahun, agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan dapat mengenalkan menerima empat pilar kebangsaan dan cinta tanah air,” urainya.

Secara keseluruhan, dari provinsi jambi terdapat 25 orang preman yang mengikuti pelatihan. Ia berharap, dengan pelatihan ini ke depan warga yang ikut pelatihan ini sebagai wakil masyarakat bisa memiliki sikap gotong royong, berjiwa korsa serta dapat meningkatan rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. (tjb)

P 1 P 3 P 4

Tags:
banner panglima